5 Tempat Wisata Sungai di Mataram Terbukti

Desert Point Bangko-Bangko

5 Tempat Wisata Sungai di Mataram Terbukti. Desert Point Bangko-Bangko adalah surga tersembunyi bagi para penggemar selancar dan pecinta alam di Mataram. Terletak di Desa Sekotong, pantai yang indah ini menawarkan pemandangan yang spektakuler dan ombak yang menggoda. Jika Anda mencari petualangan seru di sekitar sungai, maka jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi keindahan Desert Point Bangko-Bangko.

Dikenal juga sebagai “Mekka” para peselancar dunia, Desert Point memiliki gelombang yang sangat bagus dan sempurna untuk berselancar. Ombak-ombak besar dan panjang datang bergulir dengan kekuatan penuh, memberikan pengalaman tak terlupakan bagi mereka yang berani melawan arusnya. Selain itu, pemandangan tebing-tebing batu karang yang dramatis juga merupakan tambahan istimewa dari tempat ini.

Selain menjadi surga selancar, Desert Point juga menyediakan fasilitas penginapan seperti homestay tradisional atau vila tepi pantai bagi wisatawan yang ingin tinggal lebih lama dan menikmati suasana eksotisnya. Menyaksikan matahari terbenam dari bibir pantai sambil mendengarkan suara deburan ombak akan membuat setiap momen Anda menjadi magis.

Jadi apakah Anda siap untuk merasakan sensasi berada di tengah-tengah ombak liar? Datangi saja Desert Point Bangko-Bangko ketika anda berkunjung ke Mataram!

Hutan Sesaot

Hutan Sesaot adalah salah satu tempat wisata sungai yang tersembunyi di Mataram. Terletak di Desa Batu Putih, hutan ini menawarkan keindahan alam yang masih asri dan belum banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Saat memasuki hutan ini, Anda akan disambut dengan suara gemericik air sungai yang jernih dan pepohonan hijau yang rimbun. Hutan Sesaot memiliki beberapa jalur trekking yang bisa Anda jelajahi untuk menikmati pemandangan alam sekitarnya.

Selain itu, hutan ini juga menyediakan area kemping bagi para pengunjung yang ingin bermalam di tengah-tengah alam. Suasana tenang dan udara segar membuat camping di Hutan Sesaot menjadi pengalaman tak terlupakan.

Tidak hanya itu, ada juga spot-spot indah seperti air terjun kecil dan kolam alami tempat Anda bisa berendam atau berenang. Sungguh rasa nikmat ketika tubuh merasakan kesegaran dari air pegunungan yang langsung mengalir dari sumbernya.

Bagi pecinta fotografi, Hutan Sesaot juga merupakan surga tersendiri karena dapat memanjakan mata dengan keindahan panorama alami serta flora dan fauna langka dalam habitat aslinya.

Jadi jika Anda mencari destinasi wisata sungai yang masih jarang diketahui orang lain, tidak ada salahnya untuk mendatangi Hutan Sesaot saat berkunjung ke Mataram. Nikmati petualangan seru bersama keluarga atau teman-teman anda sambil mengeksplorasi pesona alam Indonesia!

Baca Juga  La Rinconada collapsed Venezuela Viral Twitter

Taman Hutan Raya Nuraksa

Taman Hutan Raya Nuraksa adalah salah satu tempat wisata sungai yang terletak di Mataram, Lombok. Taman ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan menyegarkan mata dengan segarnya air sungai yang mengalir di tengah hutan hijau.

Di Taman Hutan Raya Nuraksa, pengunjung dapat menikmati keindahan alam sambil berjalan-jalan melintasi jembatan bambu yang menghubungkan satu tepian sungai ke tepian lainnya. Suara gemericik air sungai akan membuat Anda merasa tenang dan rileks saat menjelajahi taman ini.

Selain itu, taman ini juga memiliki trek hiking yang cocok untuk para petualang. Anda bisa melewati jalur-jalur setapak yang dilengkapi dengan papan informasi tentang flora dan fauna lokal. Jadi selain menikmati keindahan sungai, Anda juga dapat belajar tentang keanekaragaman hayati di sekitar taman.

Bagi pecinta burung, Taman Hutan Raya Nuraksa merupakan surga tersendiri. Di sini Anda dapat melihat berbagai jenis burung langka dan mendengarkan kicauannya yang merdu. Jadi pastikan membawa kamera atau binoculars untuk mendapatkan momen-momen tak terlupakan bersama burung-burung cantik ini.

Untuk menuju Taman Hutan Raya Nuraksa, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa motor dari pusat kota Mataram. Lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota sehingga mudah dijangkau oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Jadi, jika Anda sedang mencari temp

Air Terjun Segenter

Air Terjun Segenter adalah salah satu tempat wisata sungai yang terkenal di Mataram. Air terjun ini terletak di Desa Gunungsari, sekitar 15 kilometer dari pusat kota Mataram. Dengan keindahan alamnya yang memukau, Air Terjun Segenter menjadi daya tarik bagi para wisatawan yang ingin menikmati suasana alam yang segar dan indah.

Air Terjun Segenter memiliki tinggi sekitar 25 meter dan airnya jernih serta dingin. Saat Anda berada di sini, Anda akan merasakan udara segar dan disuguhi pemandangan alam yang menakjubkan. Suara gemuruh air terjun membuat suasana semakin tenang dan damai.

Untuk mencapai lokasi Air Terjun Segenter, Anda harus melewati jalan setapak dengan medan yang cukup menantang. Namun setelah sampai di atas bukit, semua perjuangan tersebut akan terbayarkan dengan pemandangan spektakuler dari atas tebing air terjun.

Tidak hanya itu, jika Anda menyukai petualangan ekstrem, Anda juga dapat melakukan aktivitas seperti trekking atau hiking untuk menjelajahi area sekitar Air Terjun Segenter. Di sini juga tersedia fasilitas camping ground bagi mereka yang ingin menghabiskan waktu lebih lama menikmati keindahan alam.

Jadi tunggu apa lagi? Jika Anda sedang berlibur di Mataram, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Air Terjun Segenter ini! Nikmati keindahan alamnya dan rasakan sensasi menyegarkan saat berada di dekat air terjun ini.

Baca Juga  Tren Terbaru Dalam Konser Band Indie Yang Menarik

Air Terjun Timponan

Air Terjun Timponan merupakan salah satu destinasi wisata sungai yang terletak di Mataram. Keindahan alamnya membuat tempat ini menjadi favorit bagi para pengunjung yang mencari ketenangan dan keindahan alam.

Dengan air terjun yang mengalir deras, pemandangan di Air Terjun Timponan sangat memukau. Air jernih yang mengalir dari atas tebing berbatu memberikan sensasi yang menenangkan. Suara gemuruh air terjun tersebut juga menyegarkan pikiran dan melupakan semua masalah sejenak.

Selain itu, suasana sejuk dan segar di sekitar air terjun membuat pengunjung merasa nyaman untuk melepas penat setelah seharian beraktivitas. Anda dapat duduk santai sambil menikmati keindahan panorama alam yang ada di sekitarnya.

Akhir Kata

Akhir Kata

Dalam artikel ini, telah kita jelajahi lima tempat wisata sungai yang terbukti menakjubkan di Mataram. Mulai dari Desert Point Bangko-Bangko yang menyuguhkan ombak spektakuler bagi para peselancar hingga Air Terjun Timponan yang mempesona dengan keindahan alamnya.

Melalui perjalanan mengunjungi Hutan Sesaot, Taman Hutan Raya Nuraksa, dan Air Terjun Segenter, kita dapat merasakan kedamaian dan keindahan alam yang masih asri di tengah kesibukan kota. Sungai-sungainya mengalir jernih dan air terjunnya menawarkan pemandangan memukau.

Tidak hanya itu saja, seluruh tempat wisata sungai ini juga menjadi sarana rekreasi outdoor yang ideal untuk keluarga atau teman-teman. Anda dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berkemah, berenang, trekking atau sekadar bersantai sambil menikmati keindahan alam sekitarnya.

Jadi jika Anda mencari liburan seru di Mataram yang tidak biasa, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi lima tempat wisata sungai ini. Dijamin pengalaman tak akan terlupakan!

Jika Anda ingin mendapatkan petualangan ekstra dalam menjelajahi destinasi wisata sungai di Mataram ini, pastikan untuk melakukan persiapan dengan baik agar dapat menikmati setiap momennya dengan maksimal. Selamat berlibur!

Untuk informasi lainnya: cnnjakarta.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *