Usai Pemilu 2024, Presiden Jokowi Putuskan Akan Pensiun dan Menetap di Solo : Okezone Nasional

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan akan pensiun dan menetap di Solo, Jawa Tengah usai Pemilu 2024. Rencana itu diungkap oleh Jokowi saat bertemu dengan pemimpin redaksi (pemred) media nasional di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (10/8/2023).

“Saya mau pensiun. Saya mau ke Solo. Sudah saya mau ke Solo.’ ‘Benar Pak? Bapak masih muda loh, masa langsung pensiun begitu. Kan Bapak masih bisa beri karya. ‘Saya mau pensiun saja’.” kata Direktur Pemberitaan MNC Group, Prabu Revolusi yang hadir dalam pertemuan itu, menirukan percakapan Jokowi.

Jokowi juga membantah isu yang menyebut dirinya akan menjadi ketua umum partai politik (parpol), usai memberikan jabatannya ke presiden terpilih nanti. Baginya, keadaan yang diterima saat ini sudah jauh lebih cukup.

“Aduh apalagi sih ini. Memang saya harus cari apalagi? Saya begini saja sudah cukup,” kata Prabu, menirukan pernyataan Jokowi.

Baca Juga: Balkon Fest Gelaran Pesta Rakyat untuk Warga Wringinputih


Follow Berita Okezone di Google News


Kepada para pemred yang hadir, Jokowi juga meminta pada seluruh pihak agar tak sewenang-wenang untuk mengeluarkan pernyataan ‘menunggu arahan presiden.’ Permintaan itu, khusus ditujukan untuk parpol, capres hingga cawapres.

“Ya buat partai, buat capres, buat cawapres. Nunggu arahan presiden ya. ‘Masa kok harus nunggu arahan saya, kalau untuk hal-hal yang memang bukan untuk kenegaraan’,” pungkasnya.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Pengelola Candi Borobudur Kasih Hadiah Spesial untuk Turis Lokal dan Asing Pertama 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *