Universitas Jakarta, Siap Menyongsong Indonesia Emas

Kamis, 16 November 2023 – 17:14 WIB

Jakarta – Universitas Jakarta (UNIJA) yang sudah berdiri sejak 1964 dan melahirkan banyak tokoh bangsa akan menggelar yudisium Mahasiswa pada bulan November 2023.

Baca Juga :

Pentingnya Beasiswa Pendidikan untuk Keluarga Atlet

Wakil Rektor IV Universitas Jakarta, Andi Muh. Yuslim Patawari, mengungkapkan jika agenda yudisium nantinya akan diundang sejumlah narasumber yang akan menyampaikan orasi ilmiah.

Diantaranya Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Nizam, serta Anggota DPD RI, H. Sylviana Murni.

Baca Juga :

Jokowi Revisi APBN 2023, Anggaran Pendidikan Naik Jadi Rp 624,25 Triliun


Source : Istimewa

“Agenda Yudisium mahasiswa ini merupakan hal yang wajib dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan akademik mahasiswa untuk mencapai gelar sarjana,” ujarnya dalam keterangan tertulis, diterima di Jakarta Kamis, 16 November 2023.

Baca Juga :

Dedikasi untuk Anak Usia Dini dari Ujung Barat dan Timur Indonesia

Lebih lanjut, A. Muh. Yuslim Patawari juga mengatakan bahwa kegiatan ini bakal mengangkat tema ‘Menyongsong Indonesia Emas: Peluang dan Tantangan Sarjana Ke depan’.

“Harapan kami, acara yudisium ini mampu mewujudkan Sarjana dan Alumni Universitas Jakarta yang tangguh dan kompetitif dalam menghadapi Indonesia Emas,” sambungnya.

Dia menyampaikan bahwa, jadwal yudisium ini akan dilaksanakan pada Sabtu, 18 November 2023 mendatang.

Menurut Yuslim, Universitas Jakarta akan terus berkomitmen  memberikan mutu pendidikan yang lebih baik demi kemajuan pendidikan dan mewujudkan Indonesia emas serta menghasilkan sumber daya manusia yang berkompeten.

“Kedepan Universitas Jakarta akan membentuk Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) di bawah binaan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP),” demikian tandas Wakil Rektor IV yang akrab disapa Dr. AYP.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *