Tinjau Persiapan AMMTC di Labuan Bajo, Kapolri: Tingkatkan Kerja Sama Transnational Crime : Okezone Nasional

LABUAN BAJO – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung pelaksanaan geladi bersih pelaksanaan ASEAN Ministerial Meeting On Transnational Crime (AMMTC) ke-17 di Hotel Meruorah, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Usai mengikuti seluruh rangkaian geladi bersih, Sigit memastikan bahwa, seluruh rangkaian kegiatan internasional AMMTC sudah siap diselenggarakan. Ia pun menyaksikan geladi bersih pertunjukan dari Drum Corps Akpol, penampilan kolone senapan dan karnaval dari masyarakat.

“Di mana saya lihat persiapan mulai dari pembukaan sampai penyelenggaraan semuanya sudah siap. Termasuk juga tadi kita melihat latihan dari adik-adik taruna Akpol yang bergabung dengan masyarakat untuk melaksanakan parade karnaval bersama masyarakat,” kata Sigit di Labuan Bajo, NTT, Sabtu (19/8/2023).

Sigit menjelaskan, event internasional ini masih dalam rangka menindaklanjuti semangat dari KTT ASEAN yang beberapa waktu lalu dideklarasikan dan juga dilaksanakan di Labuan Bajo.

“Bapak Presiden sebagai keketuaan dan kebetulan di AMMTC ini Polri juga mendapatkan keketuaan yang sama dan ini 10 tahun sekali untuk mendapatkan keketuaan,” ujar Sigit.

Dengan adanya kesempatan yang baik ini, Sigit menegaskan bahwa pihaknya akan sangat memanfaatkan AMMTC untuk menjalin kerja sama lintas-negara.

“Tentunya ini betul-betul akan kita manfaatkan untuk melaksanakan kerja sama dengan negara-negara ataupun kepolisian-kepolisian yang ada di ASEAN. Tentunya besok akan dihadiri oleh ada menteri ada kepala kepolisian dan juga beberapa negara yang ikut bergabung kontributor dan observer,” ucap Sigit.


Follow Berita Okezone di Google News


Lebih dalam, Sigit menyatakan, dengan adanya AMMTC ini juga diharapkan mampu memperkuat kerja sama transnational crime antar-negara ASEAN. Khususnya kasus yang menjadi perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga  Pesan Haru Atlet Voli Megawati Untuk Mendiang Ayahnya, Ucapkan Rindu Mendalam

 BACA JUGA:

“Beberapa waktu yang lalu Pak Presiden menyampaikan masalah TPPO dan itu sudah kita tindaklanjuti dengan melakukan berbagai macam kegiatan penegakan hukum dan sampai hari ini terus berlangsung yang sampai hari ini sudah berjumlah hampir 900 tersangka yang kita amankan,” papar Sigit.

 BACA JUGA:

Menurut Sigit, dari hasil pertemuan AMMTC ini nantinya akan melahirkan rumusan kerja sama menjadi deklarasi bersejarah. Apalagi, pertemuan ini diselenggarakan di Labuan Bajo yang merupakan salah satu wilayah terindah di Indonesia.

“Kita mendapatkan kesepakatan kerja sama dalam rangka pemberantasan transnational crime dan juga tentunya sekaligus kita terus mengangkat Labuan Bajo sebagai wisata prioritas dan bisa dikenal oleh masyarakat dunia,” tutur Sigit.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *