Ternyata Ini Asal-usul Nama Kento Momota : Okezone Sports

TERNYATA ini asal usul nama pebulu tangkis Kento Momota yang tidak banyak orang tahu. Pria asal Jepang itu hingga kini masih dianggap sebagai salah satu pebulu tangkis tunggal putra terbaik di dunia.

Hal itu memang benar adanya. Dengan berbagai prestasi yang dicatatkan Momota sejak mulai tampil di level senior, dia pernah merajai sektor tunggal putra dalam kurun waktu yang cukup lama.

Salah satu tahun terbaiknya adalah pada 2019. Ketika itu, Momota berhasil memenangkan total 11 gelar juara. Hebatnya lagi, tiga di antara belasan gelar itu adalah All England, BWF World Tour Finals, serta Kejuaraan Dunia BWF, yang sangat prestisius.

Namun pencinta bulu tangkis hanya tahu seputar itu. Padahal, di balik nama Kento Momota ada sebuah fakta menarik.

Seperti orang Jepang pada umumnya, Momota juga memiliki nama keluarga atau marga serta namanya sendiri. Dalam hal ini, Momota adalah nama keluarga, sedangkan Kento adalah namanya sendiri.

Ternyata, Kento ini terinspirasi dari tokoh superhero karangan DC Comics, yakni Superman. Hal ini disampaikan oleh sang ayah, Nobuhiro Momota, dalam sebuah wawancara dengan televisi lokal Jepang.

Nama Kento terinspirasi dari Clark Kent yang merupakan penyamaran Superman. Manusia dari planet Krypton itu menyamar sebagai wartawan saat berada di bumi.

“Anda tahu? Kento adalah nama orang paling kuat di dunia, Superman” ujar Momota dalam wawancara yang diunggah channel Youtube LOVE ALL PLAY.


Follow Berita Okezone di Google News


Namun yang lebih menarik, rupanya Momota sendiri tidak mengetahui asal usul namanya. Dalam wawancara yang sama, pebulu tangkis berusia 20 tahun itu baru tahu setelah berusia dewasa.

Baca Juga  Para Ahli Usulkan Hal Ini untuk Perbaiki Industri Film Indonesia

“Saya tidak tahu kenapa nama saya Kento,” ujar Momota.

Kento Momota

“Mungkin ayah saya baru menemukan ide itu. Tetapi seperti superman, saya merasa akan dapat merubah dunia,” tandasnya.

Perkataan Momota kala itu sepertinya terbukti pada kurun 2019-2020. Sayangnya, setelah mengalami cedera pasca kecelakaan di Malaysia, pemain bertangan kidal itu belum mampu kembali ke performa terbaiknya.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *