Tempat Ini Sajikan Kuliner Nusantara dengan Rasa yang Disesuaikan Lidah Penikmatnya

Sabtu, 16 Desember 2023 – 18:56 WIB

JAKARTA – Indonesia,kaya akan keanekaragaman budaya, menawarkan warisan kuliner yang sama beragamnya. Dari Sabang sampai Merauke, setiap daerah memiliki kekhasan kuliner yang merefleksikan keunikan budaya dan tradisinya. Artikel ini menjelajahi kekayaan kuliner Nusantara yang penuh warna dan cita rasa.

Baca Juga :

South Garden Hotel Discovery Ancol, Teduhnya Taman Kuliner yang Bikin Nyaman

Kuliner Indonesia adalah cerminan dari kekayaan budaya dan keanekaragaman alam Nusantara. Scroll lebih lanjut ya.

Setiap daerah memiliki karakteristik kuliner yang unik, menciptakan peta kuliner yang luas dan beragam. Dari masakan berat hingga cemilan ringan, dari makanan tradisional hingga adaptasi modern, kuliner Indonesia terus berkembang sambil mempertahankan akarnya yang kaya dan otentik. Pembaharuan dan pelestarian kuliner ini tidak hanya penting untuk menjaga warisan budaya, tetapi juga untuk memperkenalkan kekayaan rasa Indonesia kepada dunia.

Baca Juga :

Bobon Santoso Ogah Masak untuk Rohingya: Mending Masak Buat Saudara di Papua

Kuliner Indonesia adalah cerminan dari kekayaan budaya dan keanekaragaman alam Nusantara. Setiap daerah memiliki karakteristik kuliner yang unik, menciptakan peta kuliner yang luas dan beragam. Dari masakan berat hingga cemilan ringan, dari makanan tradisional hingga adaptasi modern, kuliner Indonesia terus berkembang sambil mempertahankan akarnya yang kaya dan otentik. Pembaharuan dan pelestarian kuliner ini tidak hanya penting untuk menjaga warisan budaya, tetapi juga untuk memperkenalkan kekayaan rasa Indonesia kepada dunia.

Baca Juga :

4 Idol K-Pop Kepincut Sambal Indonesia, Ada yang Ketagihan Sampai Nambah

Seprti yang dilakukan Ferolika Setiawaty, pemilik Warisan Bu Lika Warisan Bu Lika. Ia baru-baru ini meresmikan restoran yang berlokasi di Sedayu City Kelapa Gading, Cakung Barat. Tidak hanya merupakan sekadar tempat makan, tetapi juga menjadi pusat pelestarian kuliner Nusantara. 

Baca Juga  Kisah Pilu Svend Pri, Rival Rudy Hartono yang Meninggal Dunia Setelah Ribut dengan sang Istri : Okezone Sports

Ferolika Setiawaty, pemilik Warisan Bu Lika, dalam grand opening cabang baru restorannya, mengungkapkan keinginannya untuk melestarikan masakan Indonesia dengan cita rasa yang sesuai dengan lidah orang Jakarta.

Dibuka pertama kali di Pondok Indah Mall pada akhir Januari 2023, Warisan Bu Lika telah menarik perhatian masyarakat Jakarta dengan variasi menu kuliner yang meliputi hidangan dari Jawa, Bali, hingga Sulawesi. Ferolika menjelaskan bahwa restorannya menawarkan lebih dari 50 jenis menu, termasuk beberapa menu populer sebelumnya yang telah diadaptasi dan disempurnakan.

Salah satu menu andalan di Warisan Bu Lika adalah Nasi Goreng dengan tambahan smoked beef, yang menjadi favorit pengunjung. Ferolika menekankan bahwa selain kelezatan, harga yang ditawarkan oleh Warisan Bu Lika tetap terjangkau bagi warga Kelapa Gading dan sekitarnya.

Uniknya, Warisan Bu Lika juga terkenal dengan penggunaan bumbu dan rempah yang khas dan kuat, memberikan cita rasa autentik dan penuh cinta. Ferolika juga menyatakan keinginannya untuk berbagi kebahagiaan melalui kegiatan ‘Jumat Berkah’, sebagai agenda rutin restoran.

Tak hanya itu, Warisan Bu Lika turut memperkenalkan minuman khas Nusantara, seperti Dawet Bule, yang merupakan kombinasi inovatif antara cendol, tape ketan ijo, dan tape singkong, dengan sentuhan khas Indonesia.

“Kami ingin memberikan pengalaman kuliner Indonesia yang autentik, menggabungkan cita rasa asli dengan nuansa Jakarta,” ujar Ferolika.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *