Suzuki Jimny 5 Pintu Sudah Bisa Dipesan

Rabu, 24 Januari 2024 – 12:00 WIB

Jakarta – Sempat ramai dibicarakan, kehadiran Suzuki Jimny 5 Pintu di pasar Indonesia telah menemukan titik terang. Pabrikan asal Jepang ini akhirnya mengumumkan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) siap meluncur di Tanah Air.

Harold Donnel selaku Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengungkapkan para konsumen Indonesia bahkan sudah bisa melakukan pemesanan dan inden untuk mobil Jimny 5 Pintu.

Baca Juga :

Ada Penurunan Jatah Pupuk Subsidi di Pangandaran, Begini Penjelasan Kementan

“Untuk peluncuran resminya, nanti kita umumkan lagi. Tapi kami sudah membuka pesanan sejak 1 Januari, 2024. Jadi para konsumen sudah bisa inden untuk Jimny 5 Pintu ini,” ujarnya saat ditemui di Jakarta, dikutip VIVA Otomotif.

VIVA Otomotif: Suzuki Jimny lima pintu

Baca Juga :

Jokowi: Petani Seneng Kalau Harga Gabah Naik, tapi Saya yang Disemprot

Harold menambahkan, sejak awal pembukaan pemesanan hingga saat ini tercatat ratusan orang sudah memesan kendaraan SUV ini.

“Penerimaan Jimny 5-doors ini sangat luar biasa, kita lihat ratusan orang sudah inden mobil ini sejak awal pembukaan pemesanan,” tambahnya.

Baca Juga :

Daftar Harga Pangan Pangan 23 Januari 2024: Beras hingga Telur Ayam Naik

Meskipun Harold enggan untuk membocorkan tentang spesifikasi lengkap, tanggal peluncuran, dan juga harga. Tapi, pihaknya memastikan harga untuk Suzuki Jimny 5 Pintu akan kompetitif dengan harga pasar.

“Untuk informasi lainnya, kami akan informasikan nanti. Yang pasti, mobil ini akan meluncur di 2024,” kata Harold.

Sebagai informasi tambahan, tampan dari Jimny 5 pintu memiliki kemiripan dengan Jimny 3 pintu. Namun, terdapat beberapa perbedaan yang mencolok, seperti adanya dua pintu samping untuk mengakses langsung jok belakang.

Baca Juga  Kalah di Pemilu 2024, Timses Ngamuk Minta Uang 'Serangan Fajar' Dikembalikan

Selain itu, Jimny 5 pintu juga dikabarkan akan memiliki dimensi yang lebih besar untuk bisa mengakomodasi penumpang lebih banyak di dalamnya.

Jimny 5-doors ini diketahui memiliki keunggulan, salah satunya ukuran kabin yang lebih luas. Kemudian, jarak antar jok depan dan belakang juga lebih lega, sehingga penumpang belakang dapat lebih leluasa bergerak.

Berkaitan dengan dapur pacu, Jimny 5 pintu telah dibekali dengan mesin 1.5 liter K15B, yang mampu menggelontorkan tenaga 103 hp dan torsi 134 Nm. Mesin ini digabungkan dengan transmisi manual 5 percepatan.

Halaman Selanjutnya

Sebagai informasi tambahan, tampan dari Jimny 5 pintu memiliki kemiripan dengan Jimny 3 pintu. Namun, terdapat beberapa perbedaan yang mencolok, seperti adanya dua pintu samping untuk mengakses langsung jok belakang.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *