Shin Tae-yong Ungkap Alasan Coret Stefano Lilipaly dari Skuad Piala Asia 2023

Rabu, 20 Desember 2023 – 04:47 WIB

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae yong menjelaskan alasan mencoret Stefano Lilipaly dari skuad yang dipersiapkan untuk Piala Asia 2023 adalah karena kondisi fisik yang dinilai kurang untuk dapat bersaing di level Asia.

Baca Juga :

Arema FC Bangga Arkhan Fikri Dipanggil Timnas Indonesia Untuk Piala Asia

Lilipaly tampil cukup baik bersama Borneo FC pada Liga 1 2023/2024. Pemain 33 tahun kelahiran Belanda itu total telah menyumbang sembilan gol dan 11 assist dari 23 pertandingan bersama klubnya.

“Lilipaly adalah pemain yang sangat baik di liga. Saya telah melihat langsung dan pasti perform sangat baik di liga. Tetapi kalau kita melawan tim di atas kita, secara fisik pasti akan sangat lelah. Memang saya beberapa tahun ini saya melihat Lilipaly secara langsung, tetapi untuk di Piala Asia kelihatannya sangat susah untuk secara fisik,” kata Shin saat ditemui di Hotel Le Meridien, Jakarta, Selasa malam.

Baca Juga :

Terpopuler: Potret Cantik Menantu Wakapolri Agus Andrianto dan Doa Pratama Arhan untuk Azizah

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Selain menyoroti dicoretnya Lilipaly, banyak pihak juga bingung dengan keputusan Pelatih Shin memanggil kiper Persikabo Syahrul Trisna serta Pratama Arhan yang minim kesempatan bermain di Tokyo Verdy.

Baca Juga :

Fakhri Husaini: Pujian ke Pemain Naturalisasi Bisa Sakiti Pemain Lokal

“Syahrul merupakan pemain yang sangat tenang saat pertandingan. Kemarin-kemarin sering bersaing dengan Nadeo (Argawinata), kadang Nadeo yang main, kadang Syahrul yang main. Tetapi ketika Syahrul yang main, memang kemungkinan kebobolan makin sedikit dan kecil. Jadi akhirnya saya memilih Syahrul terakhir ini,” ucap Shin.

Baca Juga  Heboh! Jawaban BCL Soal Momongan Usai Nikah dengan Tiko, Tak Terduga!

Sedangkan untuk Arhan, selain merasa masih memerlukan lemparan jarak jauh sang pemain, Pelatih juga menilai keputusannya untuk memanggil Arhan ke timnas agar karier mantan pemain PSIS Semarang itu tidak semakin menurun.

“Arhan memang pemain yang baik. Kalau dia bisa bermain di Tokyo Verdy tentu performa akan lebih baik lagi dari sekarang, tapi ya karena itu performa Arhan semakin turun. Tetapi jika dari timnas pun tidak memilih dia, performa dia akan benar-benar jeblok. Jadi saya memang sengaja pilih untuk masa depan sepakbola Indonesia,” tutur pelatih asal Korea Selatan itu.

Timnas rencananya pada Rabu (20/12) akan berangkat ke Turki untuk melakukan pemusatan latihan. Setelah itu mereka akan menuju ke Qatar, untuk bertarung di Piala Asia.

Meski Indonesia berada di grup yang cukup berat bersama Jepang, Irak, dan Vietnam, Pelatih Shin masih optimistis dengan target menembus fase 16 besar yang dibebankan kepadanya.

“Target kami adalah 16 besar. Untuk itu saya akan berusaha, dan tim ini juga demikian. Tetapi di Piala Asia ini, Indonesia yang terendah saat ini secara peringkat FIFA. Lawan pun tim-tim yang baik. Begitu juga tim yang ada grup kita. Jadi kami tidak akan meremehkan lawan dan kami akan lebih berusaha untuk persiapan lebih lengkap lagi,” kata mantan pelatih timnas Korea Selatan tersebut. (Ant)

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *