Satu Bulan Beroperasi, LRT Jabodebek Layani Lebih dari 1,4 Juta Penumpang

Jumat, 29 September 2023 – 21:32 WIB

Jakarta – Selama satu bulan beroperasi usai diresmikan oleh Presiden Jokowi pada 28 Agustus 2023 lalu, LRT Jabodebek tercatat telah melayani 1.464.913 masyarakat pengguna jasanya.

Baca Juga :

Lebih Nyaman, Segini Tarif Kereta Ekonomi New Generation dan Rutenya

Manager Public Relations LRT Jabodebek, Kuswardoyo menyampaikan, jumlah pengguna LRT Jabodebek tertinggi terjadi pada 28 September 2023, sebanyak 87.852 penumpang dengan rata-rata pengguna jasa sebanyak 47.046 per hari. 

“Penumpang terbanyak umumnya terjadi di hari libur serta Sabtu dan Minggu, mengingat banyak masyarakat yang antusias ingin mencoba moda transportasi baru yang hadir di wilayah Jabodebek,” kata Kuswardojo dalam keterangannya, Jumat, 29 September 2023.

Baca Juga :

PDIP: Bisikan Jokowi Sinyal Kuat Dukungan ke Ganjar Pranowo

Presiden Jokowi bersama sejumlah kepala lembaga negara naik LRT Jabodebek

Photo :

  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Selama satu bulan beroperasi, LRT Jabodebek memberlakukan tarif promo flat Rp 5.000 baik jarak dekat maupun jauh sesuai keputusan dari Kemenhub. Kuswardoyo pun menyampaikan terima kasih kepada masyarakat, yang telah antusias menggunakan LRT Jabodebek.

Baca Juga :

Jokowi Puji Rakernas PDIP Angkat Kedaulatan Pangan, Kemarau Sebabkan Gagal Panen

Pada awal diresmikan, LRT Jabodebek mengoperasikan 12 trainset dan 158 perjalanan setiap hari. Serta, waktu keberangkatan kereta pertama pukul 05.00 dan keberangkatan kereta terakhir pukul 18.58.

Melihat jumlah penumpang LRT Jabodebek semakin bertambah tiap harinya, maka jadwal perjalanan, dan jam operasional pelayanannya pun diperpanjang untuk mengakomodir kebutuhan pengguna jasanya.

“Saat ini LRT Jabodebek mengoperasikan 16 trainset dan 234 perjalanan setiap hari, dengan waktu keberangkatan kereta pertama pukul 05.00 dan keberangkatan kereta terakhir pukul 19.58,” ujar Kuswardojo.

Dalam satu bulan beroperasi, Dia memastikan bahwa LRT Jabodebek juga terus berbenah dan berkomitmen untuk selalu berupaya memberikan pelayanan sebaik mungkin. Kuswardoyo juga menyampaikan permohonan maaf atas beberapa kendala, yang mengurangi kenyamanan penumpang LRT Jabodebek. 

“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi perhatian dari para pengguna jasa LRT Jabodebek, yang selalu memberikan saran dan masukkan untuk peningkatan layanan LRT Jabodebek. Kami berkomitmen untuk selalu meningkatkan pelayanan guna memberikan yang terbaik bagi semua pengguna jasa LRT jabodebek,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya

“Saat ini LRT Jabodebek mengoperasikan 16 trainset dan 234 perjalanan setiap hari, dengan waktu keberangkatan kereta pertama pukul 05.00 dan keberangkatan kereta terakhir pukul 19.58,” ujar Kuswardojo.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *