Sandiaga : TIFF 2023 Mantapkan Posisi Tomohon sebagai Destinasi Wisata Global : Okezone Travel

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno membuka Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) 2023 di Terminal Tomohon, Kota Tomohon, Sulawesi Utara, Selasa (8/8/2023). Event tahunan ini akan berlangsung hingga 12 Agustus.

Sandiaga berharap kegiatan TIFF yang merupakan parade bunga terbesar di Indonesia membuat Tomohon menjadi destinasi wisata dunia yang mengundang daya tarik wisatawan mancanegara.

“Saya membayangkan TIFF 2023 akan memantapkan posisi Tomohon menjadi destinasi wisata global,” ujar Sandiaga dalam sambutannya.

 BACA JUGA:

Menurutnya TIFF tak kalah dengan Pasadena, festival bunga terbesar di dunia yang digelar tiap tahun di California, Amerika Serikat.

“Tidak kalah sama festival-festival lainnya di dunia, mari kita jadikan TIFF 2023 jawaban dari festival berkelas dunia yang dimiliki oleh Indonesia,” ujar Sandiaga yang mengenakan batik khas Minahasa.

 

Sandiaga turut didampingi oleh Wali Kota Tomohon Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut, pejabat Dinas Pariwisata hingga jajaran pejabat pemerintah kota Tomohon.

Sandiaga disambut dengan tarian-tarian khas Minahasa seperti Tari Kebasaran atau Cakalele serta beberapa pertunjukan lainnya.

 BACA JUGA:

Sandiaga mengatakan bahwa TIFF 2023 yang turut melibatkan banyak UMKM khususnya dalam perancangan bunga ikut membangkitkan roda prekonomian pasca pandemi Covid-19.

“Saya melihat tadi proses pembuatan flote yang dirancang bisa memperkejakan 6-10 orang dan melibatkan begitu banyak UMKM, menghadirkan inovasi dan kreativitas,” bebernya.

“Tetapi terpenting dari kebangkitan ekonomi kita, khususnya industri pariwisata di Sulawesi Utara, lebih khususnya lagi di Kota Tomohon,” ujarnya.


Follow Berita Okezone di Google News


Dengan melibatkan banyak tenaga kerja dan UMKM, Sandiaga sangat optimis lewat pariwisata dapat menciptakan lapangan kerja baru. Ditargetkan pemerintah mencapai 4,4 juta orang dari sektor pariwisata.

Baca Juga  Kuliner Favorit Ganjar Pranowo, Nasi Goreng Babat Pak Karmin di Semarang yang Legendaris : Okezone Lifestyle

“TIFF 2023 ini penting sekali kita kembangkan dan menjadi landasan pacu, supaya event ini bisa ditingkatkan tahun depan dengan lebih baik. Karena kita bangga berwisata di Indonesia dengan target 4,4 juta lapangan kerja baru,”pungkasnya.

 

Untuk diketahui, Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) 2023 bakal berlangsung 8-12 Agustus 2023 mendatang. Dihari pertama akan diawali dengan Lomba Marching Band merupakan side event.

Kemudian 9 Agustus 2023 ada Festival Kuliner. Lalu ada Pagelaran Seni Budaya pada 9-11 Agustus 2023 dan Tourism, Trade, Invesment and Floriculture Expo juga dihadirkan pada 10-14 Agustus 2023.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *