Sahabat Ganjar Sayangkan Kata-Kata Kasar Rocky Gerung ke Jokowi, Ajak Semua Pihak Tak Terprovokasi : Okezone Nasional

JAKARTA – Kelompok relawan Sahabat Ganjar angkat bicara menanggapi pernyataan Pakar Filsafat Rocky Gerung yang diduga menghina Presiden Joko Widodo ( Jokowi ).

Kelompok relawan pendukung bakal calon presiden Partai Perindo Ganjar Pranowo itu sangat menyayangkan kata-kata kasar Rocky Gerung kepada Jokowi.

“Kami dari Sahabat Ganjar, menyayangkan statement dari Bapak Rocky Gerung dalam sebuah acara tanggal 29 Juli 2023 kemarin,” kata Juru Bicara Sahabat Ganjar, Mahatir Muhammad dalam keterangan tertulisnya, Selasa (1/8/2023).

Sebab, kata dia, Rocky bisa menyampaikan pendapat tanpa mengganggu demokrasi dan secara santun. “Kami juga berharap statement ini tidak mengganggu kinerja Bapak Jokowi untuk tetap membangun Indonesia lebih baik,” kata Mahatir.

Dia pun menjelaskan secara singkat bahwa indeks kepuasan kinerja Jokowi di masyarakat mencapai 81,9% dalam survei Lembaga Survei Indonesia (LSI). Hasil survei itu dinilai sebagai bukti bahwa Jokowi tetap memikirkan kesejahteaan dan pembangunan di Indonesia.

“Menurut data yang kami himpun dari LSI bahwa indeks kepuasan publik Bapak Jokowi menurut LSI mencapai 81,9%, sehingga dapat dilihat Bapak Jokowi tetap memikirkan kesejahteraan dan pembangunan merata untuk masyarakat Indonesia,” tutur Mahatir.

Melalui kontroversi tersebut, Sahabat Ganjar mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap bersatu, tidak mudah terpecah belah, dan membangun Indonesia emas.


Baca Juga: Balkon Fest Gelaran Pesta Rakyat untuk Warga Wringinputih


Follow Berita Okezone di Google News


“Kami berharap statement yang viral ini, tidak membuat kita terpecah, namun tetap bersatu bersama-sama dengan bapak Jokowi membangun Indonesia emas,” pungkasnya.

Diketahui, Rocky Gerung dilaporkan ke Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya atas dugaan penghinaan terhadap Presiden Jokowi. Adapun yang melaporkan Rocky ke Bareskrim Polri adalah organisasi relawan Jokowi, Barisan Rakyat Indonesia Kawal Demokrasi (Barikade) 98.

Baca Juga  Kami Tak Pernah Berencana Menang Satu Putaran

Ketua Barikade 98 Benny Rhamdani yang merupakan salah satu organisasi relawan Jokowi mengatakan, dalam video yang beredar itu, Rocky turut mengumpat kepada Jokowi. Pernyataan itu yang menjadi dasar pelaporannya.

“Dan ini adalah pernyataan yang bisa dikategorikan penghinaan, terhadap presiden, yang tentu kami yang menjadi bagian dari rakyat Indonesia,” kata Benny di Mabes Polri, Jakarta, Senin (31/7/2023).

Rocky juga dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas tuduhan dugaan penghinaan terhadap Presiden Jokowi. Laporan dibuat oleh Relawan Indonesia Bersatu yang diterima Polda Metro Jaya dengan registrasi nomor LP/B/4459/VII/2023/POLDA METRO JAYA.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *