Saat Kaesang Ingin Debat Cawapres Tetap Digelar

Minggu, 3 Desember 2023 – 06:50 WIB

Surabaya – Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengatakan sebaiknya debat cawapres untuk Pilpres 2024 tetap digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Baca Juga :

Debat Khusus Cawapres Dihilangkan, Ganjar: Saya Siap untuk Skenario Apapun

“Ya, memang kalau lebih baik ya diadakan saja,” kata Kaesang di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu.

Dia meyakini calon pasangan presiden dan wakil presiden yang diusungnya, yakni Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka juga siap mengikuti debat tersebut.

Baca Juga :

Tepis Tudingan Gibran Takut Debat, Hatta Rajasa: Beliau Pernah Memimpin Wali Kota

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep saat ditemui usai menerima deklarasi Sedulur Kaesang Jokowi di Jakarta, Jumat, 1 Desember 2023.

“Saya rasa jauh lebih baik, kalau ada debat cawapres,” ujar putra bungsu Presiden Joko Widodo itu.

Baca Juga :

Lewat Video, Abuya Muhtadi Serukan dan Ajak Dukung Gibran di Pilpres 2024

Kendati demikian, dirinya menghormati apa pun keputusan KPU soal format debat capres-cawapres.

“Kami ikut apa kata KPU, diadakan ya ayo, enggak diadakan ya sudah,” kata Kaesang.

Sebelumnya, Kamis (30/11), Ketua KPU Hasyim Asy’ari mengatakan semua pasangan capres dan cawapres peserta Pilpres 2024 harus hadir di setiap sesi debat.

Menurut Hasyim, pasangan capres-cawapres harus bersama-sama hadir dalam debat untuk menunjukkan kesatuan dan kekompakan di antara mereka kepada publik.

“Sehingga publik makin yakin dengan penampilan mereka pada saat debat,” kata Hasyim usai Rapat Koordinasi Persiapan Debat Pasangan Capres-Cawapres Tahun 2024 di Kantor KPU, Jakarta, Kamis.

Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari

Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari

Dia mengatakan formasi tersebut berbeda dengan debat Pilpres 2019, di mana kala itu tidak semua pasangan calon hadir secara langsung di lokasi debat.

Baca Juga  Prabowo Ngaku Belajar Pidato Lima Jam untuk Kampanye Akbar di GBK

KPU RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, serta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sementara itu, masa kampanye ditetapkan mulai Selasa (28/11) hingga tanggal 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (Ant/ANTARA)

Halaman Selanjutnya

Sebelumnya, Kamis (30/11), Ketua KPU Hasyim Asy’ari mengatakan semua pasangan capres dan cawapres peserta Pilpres 2024 harus hadir di setiap sesi debat.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *