Resmi Diusung PAN Maju Cagub Jatim 2024, Khofifah Terkejut

Senin, 4 Desember 2023 – 18:22 WIB

Surabaya – Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi mengeluarkan rekomendasi untuk mengusung Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur (cagub) pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2024.

Baca Juga :

Politisi PAN Sebut Mengkhawatirkan Kalau Benar Data KPU Bocor oleh Hacker

Keputusan itu ditandai dengan penyerahan surat rekomendasi dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kepada Khofifah dalam acara konsolidasi di Hotel Sheraton Surabaya, Jawa Timur, pada Senin, 4 Desember 2023.

Saat rekomendasi diserahkan, hadir pula mendampingi Khofifah yaitu Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Mojokerto, KH Asep Saifuddin Chalim. Terlihat pula Ketua DPD Demokrat Jatim, Emil Elistianto Dardak.

Baca Juga :

Jokowi Bantah Cak Imin yang Ngaku Ditawari Jadi Menhan: Enggak Ada Jatah-jatah

“Sudah saya bawa surat rekomendasinya yaitu ibu Khofifah,” kata Zulkifli.

Menteri Perdagangan itu mengatakan, PAN adalah partai yang juga mendukung Khofifah pada Pilgub Jatim 2018 hingga kini menjadi Gubernur Jatim. Karena Khofifah dinilai berhasil memimpin Jatim, adalah hal wajar apabila PAN kembali mengusung Khofifah.

Baca Juga :

Zulhas: PAN Tancap Gas Dukung Prabowo-Gibran

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

Menurut Zulkifli, Jawa Timur semakin maju sejak dipimpin oleh Ketua Umum PP Muslimat NU tersebut. “Jatim semakin maju [di tangan Khofifah],” ujarnya. 

Sementara itu, Emil Dardak mengaku bahagia Khofifah mendapatkan rekomendasi dari sebagai bakal Cagub Jatim dari PAN. Kata dia, Demokrat sudah pasti juga akan mengeluarkan rekomendasi calon pada Pilgub Jatim 2024.

Namun, Emil tidak menjawab secara gamblang apakah dirinya akan kembali mendampingi Khofifah sebagai calon wakil gubernur. “Mohon doanya,” ucapnya.

Zulkifli Hasan tur kampanye dukung Prabowo-Gibran di  Kabupaten Mesuji, Lampung

Zulkifli Hasan tur kampanye dukung Prabowo-Gibran di Kabupaten Mesuji, Lampung

Di tempat yang sama, Khofifah mengaku kaget setelah secara tiba-tiba PAN menyerahkan rekomendasi kepadanya. Dia tidak menyangka rekomendasi itu diserahkan hari ini. “Ini surprize,” ucapnya.

Baca Juga  KRI Bima Suci Jadi Tamu Kehormatan Hense Sail 2023 di Jerman : Okezone Nasional

Kendati terkejut, namun Khofifah mengaku siap untuk maju kembali sebagai cagub di Pilgub Jatim 2024. “Insya Allah saya maju kembali untuk pilgub 2024. Mohon doa semuanya,” katanya.

Halaman Selanjutnya

Sementara itu, Emil Dardak mengaku bahagia Khofifah mendapatkan rekomendasi dari sebagai bakal Cagub Jatim dari PAN. Kata dia, Demokrat sudah pasti juga akan mengeluarkan rekomendasi calon pada Pilgub Jatim 2024.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *