Rayakan HUT RI, Relawan Ganjar Doa Bersama dan Berikan Bantuan ke Majelis Taklim di Pandeglang : Okezone News

PANDEGLANG – Ibu-ibu anggota majelis taklim di Kabupaten Pandeglang, Banten, memiliki cara khusus untuk memperingati Hari Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia yang jatuh pada Kamis (17/8/2023). Bersama kelompok sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG), mereka menggelar tasyakuran dan doa bersama untuk Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024-2029, ditutup dengan perlombaan hiburan.

“Hari ini tasyakuran HUT RI, kemerdekaan yang ke-78 di majelis taklim Al Ikhlas Kabupaten Pandeglang. Kegiatannya itu doa bersama, pembagian bantuan untuk lima majelis taklim juga perlombaan yang diselenggarakan antar-majelis taklim,” kata Koordinator Wilayah SDG Banten, Yuri Alam, dalam keterangannya.




Kegiatan dihadiri banyak warga hingga mereka pun rela duduk di teras luar Majelis Taklim Al Ikhlas yang berada di Kelurahan Seruni Kecamatan Majasari Kabupaten Pandeglang, Banten.

Para anggota majelis taklim dari berbagai wilayah di Kabupaten Pandeglang itu khusyuk mendoakan Ganjar agar dapat menjadi Presiden 2024-2029 mendatang karena dinilai memiliki kriteria yang diharapkan bangsa Indonesia.

Suasana seketika berubah menjadi lebih meriah saat para ibu anggota majelis taklim mengikuti sejumlah perlombaan hiburan khas “Agustusan” seperti lomba memasukan benang ke jarum, balap kelereng, membuat ketupat hingga menangkap belut.

“Kita tadi menyaksikan bahwa antusiasme sangat tinggi dan semua peserta sangat senang sekali sekaligus juga memeriahkan Hari Kemerdekaan ini,” kata Yuri menggambarkan kemeriahan acara kali ini.

Menurutnya, sambutan yang positif dari para anggota majelis taklim itu menandakan dukungan mereka terhadap Ganjar untuk menjadi Presiden Republik Indonesia selanjutnya.

Yuri pun optimistis dukungan dari warga setempat akan terus meningkat seiring dengan kegiatan-kegiatan bermanfaat yang akan digulirkan oleh kelompok sukarelawan SDG di Banten.

Baca Juga  Siapa Pemilik Bumi Resources Tbk? : Okezone Economy

“Sejauh ini (dukungan warga untuk Ganjar menjadi Presiden 2024) masih positif dan harapannya ke depan semakin baik lagi (khususnya) di Kecamatan Majasari ini,” ujarnya menegaskan.

Baca Juga: Dorong Desa Wisata, Pertamina Luncurkan Wajah Baru Balkondes Wringinputih


Follow Berita Okezone di Google News


Sementara itu, pengasuh majelis taklim Al Ikhlas Kabupaten Pandeglang, Ahmad Panji Ruhiyat mengapresiasi para sukarelawan SDG yang berinisiatif menggelar kegiatan kali ini.

“Kegiatan hari ini alhamdulillah berjalan lancar, khidmat dan warga pun antusias mengikuti kegiatan yang ada. Yang biasanya perlombaan itu diikuti oleh anak-anak, tetapi kali ini lomba diikuti oleh ibu-ibu. Terhibur, dan masyarakat pun antusias terhadap hadiah yang diberikan,” tuturnya.

Di balik sambutan yang hangat, warga yang diwakili oleh Ahmad menaruh harapan besar untuk bakal calon presiden, Ganjar Pranowo agar lebih memperhatikan pesantren dan majelis taklim.

“Harapan kita untuk Pak Ganjar tentunya semoga mendapatkan hasil yang terbaik, terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia tahun 2024. Dan, dapat menyejahterahkan dan juga peduli ke depannya lebih peduli terhadap kegiatan-kegiatan pesantren, majelis taklim dan lain sebagainya,” katanya.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *