Rayakan HUT ke-78 RI, Ridwan Kamil Doakan Bupati Wali Kota di Jabar Jadi Gubernur : Okezone News

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjadi pemimpin upacara dalam Peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia (RI), Sabtu (19/8/2023).




Dalam agenda kali ini, Ridwan Kamil yang didampingi sang istri, Atalia Praratya Ridwan Kamil tampak mengenakan baju adat Sunda. Turut hadir pula para bupati dan wali kota se-Jabar.

Dalam sambutannya, Kang Emil, sapaan akrabnya mendoakan para para bupati dan wali kota bisa menggantikannya sebagai Gubernur Jabar. Diketahui, masa jabatan Gubernur Jabar yang diemban Ridwan Kamil akan habis 5 September 2023 mendatang.

Mulanya, Kang Emil meminta para kepala daerah itu untuk menatap Gedung Sate yang merupakan pusat Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Jabar sekaligus Kantor Gubernur Jabar itu.

“Para bupati/wali kota, silahkan lihat Gedung Sate selama lima detik,” katanya.

Usai meminta para kepala daerah melihat Gedung Sate, Kang Emil juga meminta agar mereka berdoa agar kelak diberikan kesempatan untuk menggantikannya sebagai Gubernur Jabar.

“Doa silahkan, siapa tau berminat menjadi Gubernur selanjutnya karena apa yang Anda pikirkan menjadi kenyataan,” ungkap orang nomor satu di Jabar ini.

Setelah meminta kepala daerah menatap dan berdoa ke Gedung Sate, Kang Emil kemudian menoleh ke arah Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum yang duduk tepat di belakangnya.

Baca Juga: Dorong Desa Wisata, Pertamina Luncurkan Wajah Baru Balkondes Wringinputih


Follow Berita Okezone di Google News


Dia pun lantas menyindir Uu yang tersenyum saat dirinya mempersilahkan bupati dan wali kota menjadi gubernur.

 BACA JUGA:

“Pak Uu senyum-senyum,” ucap Emil disambut tawa tamu undangan.

 BACA JUGA:

Diketahui, upacara Peringatan HUT ke-78 RI ini dihadiri 27 kepala daerah se-Jabar, di antaranya Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto; Bupati Majalengka, Karna Sobahi; dan Bupati Bandung, Dadang Supriatna.

Baca Juga  Heboh Colokan di Kereta Buat Masak Nasi hingga Catokan, KAI: Bahayakan Keselamatan

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *