Putri Patricia Akui Stres Jadi Pemicu Tumor Bersarang di Dinding Rahimnya

Senin, 25 Desember 2023 – 10:46 WIB

JAKARTA- Lama tak muncul di layar kaca, aktris Putri Patricia sempat mengabarkan bahwa dia baru saja menjalani operasi pengangkatan tumor jinak di dinding rahimnya.

Baca Juga :

Pengacara Ungkap Kondisi Ammar Zoni di Penjara: Bukan Terpuruk Lagi, Hancur Lebur

Berbicara di Podcast yang dipandu oleh Maia Estianty, Putri mengaku bingung ketika dia didiagnosa memiliki tumor sebesar 7-8 cm di dinding rahimnya.

Diakui Putri selama ini ia selalu menjalani pola hidup yang sehat. Makan-makanan sehat, rutin berolahraga hingga memiliki jam tidur yang cukup.

Baca Juga :

Jika Mangkir Lagi, Kombes Ade Ultimatum Bakal Tangkap Firli Bahuri

Saat ditanya oleh Maia Estianty, bagaimana reaksinya ketika didiagnosis memiliki tumor, Putri mengaku, “Lebih ke bingung si. Hidup sehat-sehat banget, genetik gak ada,” katanya.

Putri Patricia

Photo :

  • Instagram @putripatricia888

Baca Juga :

Firli Bahuri Dipanggil Lagi Sebagai Tersangka Habis Natal

Meski demikian, Putri yakin, penyebabnya mengalami tumor adalah karena stres. Selama ini kata Putri, semenjak pandemi diakuinya ia mengalami sepi job.

“Jadi stres, udah pasti si kayaknya iya, gara gara stres,” ujarnya. 

Putri Patricia yang kini berusia 43 tahun, dahulu memang dikenal sebagai ratu sinetron. Namanya melambung berkat sinetron yang dibintanginya Dewi Fortuna dan Tersanjung. Tak heran jika saat job mulai sepi, Putri mengakui stres. 

Diceritakan pula oleh Putri sebelum menjalani operasi pengangkatan tumor di dinding rahim, ia menjalani segala pemeriksaan sendiri. Tak ingin ibundanya stres, Putri baru mengabarkan kondisinya 3 minggu sebelum operasi.  

“Di USG disuruh jalanai pemeriksaan lanjutan. Ternyata ukuran 7-8 cm nempel di dinding rahim. Next step disuruh cityscan, atau MRI. Pas di MRI, dua kali, harus diangkat, ya udah,” katanya. 

Baca Juga  Timnas Indonesia U-17 Diprediksi Mampu Imbangi Kualitas Barcelona Juvenil A : Okezone Bola

Putri mengaku sebelum mengetahui ada tumor di dinding rahim dia sering merasakan pusing saat bangun dari duduk. Akhirnya ia memutuskan untuk menjalani pemeriksaan dokter.

Putri pun mengaku, meski tumor sudah diangkat,ia tetap harus menjalani pola hidup sehat. “Meskipun jinak, tapi tetap harus di tes Patologi Anatomi. Kamarin dokter bilang meskipun sudah dibersihkan semua, tidak menutup kemungkinan masih bisa muncul meskipun hanya 2 persen. Untuk menjaga kondisinya, paling harus sering kontrol per 3 bulan dipantau,” ujarnya lagi. 

Halaman Selanjutnya

Putri Patricia yang kini berusia 43 tahun, dahulu memang dikenal sebagai ratu sinetron. Namanya melambung berkat sinetron yang dibintanginya Dewi Fortuna dan Tersanjung. Tak heran jika saat job mulai sepi, Putri mengakui stres. 

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *