Prabowo Sebut Anies Tak Ngerti Masalah Pertahanan, Siap Undang dan Bawa Data

Minggu, 7 Januari 2024 – 21:21 WIB

Jakarta – Calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto menilai capres nomor urut satu, Anies Baswedan tak mengerti masalah pertahanan. Maka dari itu, dia berencana mengundang Anies untuk berdiskusi mengenai masalah pertahanan.

Baca Juga :

Prabowo Soal Alutsista Bekas: Bukan Soal Bekas Tidak Bekas, Tapi Usia Pakai

Hal itu disampaikan Prabowo menanggapi pernyataan Anies soal pembelian alutsista bekas dalam debat Pilpres 2024 ketiga di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 7 Januari 2024. 

“Pak Anies rupanya tidak mengerti masalah pertahanan. Saya bersedia Pak Anies, mengundang Pak Anies di tempat Pak Anies suka, diskusi,” ucap Prabowo.

Baca Juga :

Prabowo Tak Salaman dengan Anies seperti Park Hang-seo dan Shin Tae-yong di Sepakbola

Prabowo Subianto Debat Ketiga Calon Presiden Pemilu 2024

Dalam diskusi itu, Prabowo mengatakan dirinya akan membawa dan mengungkap data-data terkait pembelian alutsista bekas. “Saya akan bawa data, saya akan bawa data yang sebenar-benarnya,” ujarnya.

Baca Juga :

Ganjar-Anies Kompak Tolak Alutsista Bekas, Tak Ingin Korbankan Keselamatan Prajurit TNI

Lebih lanjut, Prabowo menyebutkan, pernyataan Anies soal alutsista bekas itu sangat menyesatkan. Sebagai seorang profesor, menurut Prabowo, Anies tak pantas berbicara seperti itu.

“Jadi barang-barang bekas itu menurut saya menyesatkan rakyat itu pak, tidak pantas profesor ngomong begitu karena dalam pertahanan hampir 50 persen alat-alat dimanapun adalah bekas, tapi usianya masih muda,” kata Prabowo. 

Sebelumnya diberitakan, calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan, kembali menyerang capres nomor urut 2 Prabowo Subianto, terkait utang luar negeri Indonesia.

Menurut Anies, uutang tersebut seharusnya digunakan untuk kegiatan yang produktif, bukan untuk hal yang tidak produktif seperti membeli alusista bekas. 

Baca Juga  Viral, Chat Asnawi Minta Maaf ke Fuji Karena Ketiduran Enggak Ucapin Ultah

“Dan utang-utang yang kita gunakan untuk aktivitas produktif. Jangan utang itu digunakan untuk kegiatan yang nonproduktif, misalnya utang dipakai untuk membeli alutsista bekas oleh Kementerian Pertahanan,” kata Anies dalam Debat Capres 2024, di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu, 7 Januari 2025.

“Itu bukan sesuatu yang tepat, justru kita harus sebaliknya kita kerjakan.”

Halaman Selanjutnya

Sebelumnya diberitakan, calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan, kembali menyerang capres nomor urut 2 Prabowo Subianto, terkait utang luar negeri Indonesia.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *