Prabowo dan Ketum Parpol KIM Kumpul Sore Ini Bahas Usulan Gibran Jadi Cawapres

Minggu, 22 Oktober 2023 – 13:24 WIB

Surabaya – Para ketua umum partai politik (parpol) Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan berkumpul pada Minggu, 22 Oktober 2023 sore ini. Rencana perkumpulan itu dibenarkan Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden KIM Prabowo Subianto.

Baca Juga :

Prabowo Akui Minta Izin Jokowi untuk Meminang Gibran Jadi Cawapres

“Ya nanti sore rapat ketua umum Koalisi Indonesia Maju, rapatnya nanti sore,” kata Prabowo di Surabaya, Jawa Timur, Minggu, 23 Oktober 2023.

Zulkfili Hasan, Prabowo dan Erick Thohir di acara Hari Santri 2023, Surabaya

Baca Juga :

Jokowi Restui Gibran jadi Cawapres, Puan: Seorang Bapak Pasti Dukung Anaknya

Prabowo menjelaskan rapat ketua umum parpol koalisi itu akan membahas soal finalisasi cawapres. Adapun nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan menjadi pembahasan mengingat telah diusulkan partai koalisi untuk menjadi cawapres Prabowo.

“Rapatnya nanti sore, finalnya (cawapres) nanti sore,” jelasnya. 

Baca Juga :

Jokowi Dukung Prabowo-Ganjar-Anies, Puan: Seorang Negarawan Harus Begitu

Deklarasi Cawapres Prabowo Besok

Sebelumnya diberitakan, bakal calon presiden (capres) Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto mengatakan deklarasi calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi dirinya maju Pilpres 2024 akan digelar pada Senin, 23 Oktober 2023 esok. 

“Insyaallah besok deklarasi. Di Jakarta, ibu kota Indonesia,” kata Prabowo kepada wartawan di Surabaya, Minggu, 22 Oktober 2023.

Meski demikian, Prabowo enggan mengungkap lebih jauh siapa sosok cawapresnya yang akan dideklarasikan besok. Prabowo hanya menyebut akan mengundang Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dalam deklarasi cawapres itu.

“Insyaallah saya undang,” sambungnya.

Seperti diketahui, Partai Golkar mengusulkan agar sosok Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) mendampingi bakal capres Prabowo Subianto maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu ditegaskan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat memberikan sambutan dalam acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Sabtu, 21 Oktober 2023. Turut hadir Prabowo Subianto dalam acara Rapimnas tersebut.

“Setelah mencermati dengan seksama, dan mengedepankan kepentingan lebih besar. Berdasarkan hasil pertemuan dengan para ketua DPD tadi malam, kami rapat cukup lama, hangat, tapi semuanya konsensus, mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk dipasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bakal calon wakil presiden RI,” kata Airlangga dalam sambutannya.

“Apakah setuju?” tanya Airlangga lagi.

“Setuju!” jawab para kader Golkar.

Halaman Selanjutnya

“Insyaallah besok deklarasi. Di Jakarta, ibu kota Indonesia,” kata Prabowo kepada wartawan di Surabaya, Minggu, 22 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *