Pengelola Candi Borobudur Kasih Hadiah Spesial untuk Turis Lokal dan Asing Pertama 2024

Senin, 1 Januari 2024 – 10:36 WIB

Magelang – Pengelola Taman Wisata Candi Borobudur menggelar tradisi tahunan yang dilakukan di hari pertama tahun baru. Tradisi itu adalah menyambut kunjungan wisatawan perdana baik kepada wisatawan domestik maupun mancanegara.

Baca Juga :

Ke Yogyakarta, Anies Baswedan Rayakan Malam Tahun Baru 2024 di Malioboro

Dalam kesempatan tersebut Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan SDM PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko Mohamad Nur, memberikan hadiah spesial bagi wisatawan lokal dan asing yang pertama mengunjungi candi tersebut.

“Kita memiliki kebiasaan untuk menyambut tamu pertama yang hadir di awal tahun,” kata Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan SDM PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko Mohamad Nur Sodiq di Magelang, Jawa Tengah, Senin, 1 Januari 2024.

Baca Juga :

KKP Gandeng Masyarakat Lestarikan Keanekaragaman Hayati Laut, Begini Caranya

Dia menyebutkan tamu pertama untuk domestik tahun ini Ani Supriyono dari Tangerang, Banten. Sedangkan tamu asing Mr Morgan Chang dari Taiwan.

Baca Juga :

Gubernur dan Kapolda Pastikan Wisatawan Aman Berlibur Tahun Baru di Jatim

“Harapannya dengan ini akan memberikan kesan yang baik kepada seluruh wisatawan dan kami berharap dengan adanya tradisi penyambutan ini membawa kebaikan bagi pengelolaan Candi Borobudur ke depannya,” katanya.

Pada pengunjung pertama ini diberikan apresiasi berupa pengalungan syal, diberikan buku, kemudian souvener dan sarapan, kegiatan ini akan dilakukan setiap tahun.

Petugas Balai Konservasi Borobudur mengecek abu Merapi yang mengguyur kawasan Ca

Petugas Balai Konservasi Borobudur mengecek abu Merapi yang mengguyur kawasan Ca

“Hampir setiap tahun seperti ini dan ini sesuatu yang baik dan akan kita terus lakukan,” katanya.

Ia menyampaikan, jumlah kunjungan ke Candi Borobudur tahun 2023 sekitar 1,4 juta wisatawan dan pada tahun 2024 ini ditargetkan kunjungan wisatawan 1,56 juta.

Baca Juga  Algerian The Cabinet Meeting Link Video Tiktok

“Dari jumlah tersebut perbandingan pengunjung mancanegara sekitar 10 persen, domestik sekitar 90 persen,” katanya. (Ant)

Halaman Selanjutnya

Source : ANTARA

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *