Pengakuan Panca yang Tega Bunuh 4 Anaknya Bikin Geleng Kepala, Sungguh Mencengangkan!

Jumat, 8 Desember 2023 – 22:01 WIB

Jakarta – Pria bernama Panca Darmansyah (41) sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan terhadap empat anaknya. Namun, cara Panca mengeksekusi empat buah hatinya itu sungguh tak disangka dan bikin geleng kepala.

Baca Juga :

Bunuh 4 Anaknya yang Dikunciin, Panca Darmansyah Jadi Tersangka

Pengakuan Panca yang tega menghabisi nyawa keempat buah hatinya sendiri sungguh buat tercengang. Cara pelaku dengan menggilir pembunuhan dari anaknya yang paling kecil.

Pertama, dari yang berumur satu tahun dan diakhiri dengan anaknya yang berusia 6 tahun. Cara pembunuhannya sama, mereka semua dibekap mulutnya.

Baca Juga :

2 Tes Ini Dilakukan untuk Ungkap Penyebab Kematian 4 Bocah yang Dikunci Ayahnya

“Yang bersangkutan menyampaikan bahwa memang benar yang bersangkutan melakukan pembunuhan secara bergantian dimulai yang pertama anak yang paling kecil inisial A umur 1 tahun, dilanjutkan anak korban inisial A juga umur 3 tahun. Selanjutnya anak korban yang ketiga umur 4 tahun dan terakhir anak korban tertua umur 6 tahun,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Polisi Bintoro, Jumat 8 Desember 2023.

Ilustrasi kantong jenazah.

Baca Juga :

Eko Darmanto Resmi Ditahan KPK soal Dugaan Kasus Gratifikasi

Dari penuturan Panca, usai menghabisi empat anaknya juga dirasa tak masuk akal sehat. Sebab, dia mengaku masih bisa menyusun mainan kesukaan korban secara berurutan setelah menghabisi nyawa empat anaknya.

Entah apa maksud Panca melakukan hal itu. Polisi menegaskan bakal mengusut pembunuhan keji ini hingga tuntas.

“Setelah melakukan pembunuhan ini, yang bersangkutan sempat menata barang bukti berupa mainan kesukaan dari para korban. Secara jujur Polres Jakarta Selatan sangat berduka terhadap kejadian ini. Kami senantiasa akan mengusut sampai tuntas peristiwa pidana ini,” ujarnya.

Baca Juga  Ada Jakarta Half Marathon, 13 KA Jarak Jauh Keberangkatan Gambir Bakal Berhenti di Stasiun Jatinegara : Okezone Nasional

Menurut Bintoro, pelaku melakukan pembunuhan terhadap empat anaknya itu dengan cara menyekap mulut satu persatu. “Setelah 15 menit tak bernapas, yang bersangkutan bergantian terhadap korban berikutnya,” lanjut Bintoro.

Dia mengatakan penyekapan dilakukan saat semuanya masih dalam kondisi sadar. Penyekapan dilakukan pelaku bergilir pada Minggu, 3 Desember 2023, siang hari. Diduga, empat anaknya disekap pelaku dengan tangan kosong.

Kasus pembunuhan terhadap empat anak di Jagakarsa mencuat dengan terduga pelaku adalah ayah mereka. Pelaku tega menghabisi nyawa empat buah hatinya di kamar rumah kontrakan yang ditinggali. Status Panca saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka usai gelar perkara.

“Pada malam hari ini Polres Metro Jakarta Selatan telah melaksanakan gelar perkara dalam rangka penetapan tersangka insial P, dalam kasus pembunuhan empat orang anak,” kata Bintoro.

Untuk diketahui, empat bocah dilaporkan tewas dalam kamar di salah satu rumah kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Mereka tewas diduga awalnya karena dikunci sang ayahnya sendiri di dalam kamar. Usai empat anak tewas, sang ayah yang juga pelaku coba mengakhiri hidupnya sendiri.

Halaman Selanjutnya

“Setelah melakukan pembunuhan ini, yang bersangkutan sempat menata barang bukti berupa mainan kesukaan dari para korban. Secara jujur Polres Jakarta Selatan sangat berduka terhadap kejadian ini. Kami senantiasa akan mengusut sampai tuntas peristiwa pidana ini,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *