Pelita Jaya Bakrie Rekrut 2 Bigman

Kamis, 2 November 2023 – 11:03 WIB

Jakarta – Pelita Jaya Bakrie terus mempersiapkan diri untuk mengarungi Indonesia Basketball League (IBL) 2024. Mereka mengumumkan telah merekrut dua pemain, Anto Febrianto Boyratan dan Nickson Damara Gosal, kemarin.

Baca Juga :

Juara IBL, Prawira Bandung Catatkan Kemenangan 6-0 Atas Pelita Jaya Sejak 2022

Kedua pemain ini sebelumnya bermain untuk West Bandits Solo. Anto dan Nickson merupakan pemain berusia muda dengan tinggi lebih dari 190cm yang jadi andalan tim tersebut.

Mengutip laman resmi IBL, Anto pada awal kariernya bersama West Bandits pada 2022 cuma bermain dalam tujuh pertandingan reguler. Sempat juga mencicipi dua laga playoffs.

Baca Juga :

Serahkan Piala ke Prawira Bandung, Menpora Dito Puji Penyelenggaraan IBL 2023

Semusim berikutnya, dia berhasil mendapat kesempatan tampil dalam 25 pertandingan dengan rerata 14 menit setiap pertandingan. Dia memiliki catatan statistik 5,1 ppg dan 3 rpg.

Sedangkan Nickson mendapat lebih banyak kesempatan dalam musim pertama di IBL. Dia tampil dalam 25 pertandingan di musim 2022 dengan statistik 3 ppg dan 2,3 rpg.

Baca Juga :

Akhiri Penantian 25 Tahun, Prawira Bandung Juara IBL 2023

Berlanjut ke IBL 2023, Nickson turun dalam 24 pertandingan bersama West Bandits Solo. Statistik yang dia catatkan adalah 4,4 ppg dan 3,6 rpg.

Tak jeran jika kemudian Pelita Jaya Bakrie memilih untuk mendatangkan kedua pemain tersebut. Karena Anto dan Nickson masuk dalam proyeksi pembinaan jangka panjang.

Keputusan Pelita Jaya Bakrie mendatangkan dua bigman sekaligus ini kemungkinan juga untuk melapis skuad. Karena mereka diprediksi kehilangan Hardian Wicaksono untuk IBL 2023.

Hardian Wicaksono mengalami cedera yang memaksanya absen selama satu musim kompetisi nanti.

Baca Juga  KPK OTT di Maluku Utara, Jokowi Minta Semua Hormati Proses Hukum

Halaman Selanjutnya

Tak jeran jika kemudian Pelita Jaya Bakrie memilih untuk mendatangkan kedua pemain tersebut. Karena Anto dan Nickson masuk dalam proyeksi pembinaan jangka panjang.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *