PDIP Benarkan Ada Parpol yang Bakal Bergabung Dukung Ganjar

Minggu, 1 Oktober 2023 – 14:58 WIB

Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP,  Hasto Kristiyanto buka suara soal pernyataan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang atau Oso yang menyebut ada partai politik lain yang bakal merapat ke PDIP.

Baca Juga :

PDIP Pede Jokowi Pasti Dukung Ganjar: Fiks, No Debat

Hasto membenarkan bahwa dalam waktu dekat, akan ada partai politik yang bergabung ke koalisi PDIP mendukung Ganjar Pranowo di kontestasi pilpres 2024.

“Ya, ya, insya Allah,” ujar Hasto kepada wartawan di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu, 1 Oktober 2023.

Baca Juga :

Ganjar Absen di Penutupan Rakernas PDIP, Bertemu Khofifah di Jatim?

Kendati demikian, Hasto tidak mengungkapkan secara detail siapa parpol yang bakal bergabung tersebut. Saat ini, jumlah parpol pendukung Ganjar berjumlah empat yaitu PDIP, PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dkk bertandang ke markas PPP

Baca Juga :

Arsjad Rasjid Sebut Anggota Tim Pemenangan Ganjar Bertambah, Siapa Saja?

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) menyebutkan ada satu partai lagi yang hendak bergabung untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden pada Pemilu Presiden 2024 mendatang.

“Ada lagi yang sedang mau bergabung, tapi sedang dipikirkan. Begitu,” kata OSO usai menutup ‘Sekolah Politik’ di DPD Partai Hanura Jawa Timur, Surabaya pada Sabtu malam, 30 September 2023.

Namun, mantan Ketua DPD RI ini tidak mau membocorkan nama partai politik yang disebut-sebut mau bergabung mendukung Ganjar Pranowo maju sebagai bakal calon Presiden RI 2024. “Nanti ya,” ujarnya.

Menurut dia, partai politik yang mengusung Ganjar sebagai bakal calon Presiden RI 2024 saat ini sudah sangat solid dan kompak yakni PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Perindo dan Partai Hanura.

Baca Juga  5 Makanan yang Patut Dihindari Saat Sahur, Dijamin Puasa Tahan Seharian

“Kita sudah punya kekompakan di dalam tim kerja sama politik dengan PDIP, PPP, Partai Perindo dan Partai Hanura,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya

Namun, mantan Ketua DPD RI ini tidak mau membocorkan nama partai politik yang disebut-sebut mau bergabung mendukung Ganjar Pranowo maju sebagai bakal calon Presiden RI 2024. “Nanti ya,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *