Pabrikan Motor Asal India Ini Punya Rencana Besar di Indonesia

Rabu, 20 September 2023 – 18:29 WIB

Karawang – Dalam upaya untuk mendukung perkembangan teknologi motor listrik di Indonesia, PT TVS Motor Company Indonesia dan PLN Icon Plus menjalin kerja sama yang menjanjikan.

Baca Juga :

Negara Ini Lirik Motor Listrik Buatan Indonesia

Kolaborasi ini melibatkan pengembangan ekosistem kendaraan berbasis listrik dan turunannya, di TVS Motor Company Indonesia Factory di Kawasan Industri Surya Cipta.

Presiden Direktur TVS Motor Indonesia, J. Thangarajan mengungkapkan pentingnya kerja sama ini dalam mendukung program pemerintah terkait kendaraan berbasis listrik.

Baca Juga :

Ada Kejutan Spesial untuk Para Penggemar Ducati di Indonesia

“Ini membuktikan komitmen TVS Indonesia dalam mendukung program pemerintah dalam elektrifikasi kendaraan,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Rabu 20 September 2023.

Dia juga menyatakan, bahwa kerja sama ini sejalan dengan produk-produk yang sedang disiapkan oleh TVS Indonesia, dengan harapan akan memberikan manfaat besar bagi konsumen saat model motor listrik TVS diluncurkan nantinya di Indonesia.

Baca Juga :

Pabrik Alva Rakit Satu Motor Listrik Tiga Menit

Sementara itu, Director Electricity related Business PLN Icon Plus, Chipta Perdana menegaskan bahwa pihaknya siap memberikan masukan dalam mengembangkan ekosistem kendaraan berbasis listrik, termasuk fasilitas pengisian listrik atau EV charging port.

VIVA Otomotif: Kerja sama TVS dan PLN

“Kerja sama ini pun bisa berlanjut lebih luas lagi kepada penyediaan kendaraan listrik, untuk mendorong penetrasi teknologi elektrifikasi di masyarakat,” tuturnya.

Selain penandatanganan perjanjian, TVS Indonesia juga mengundang PLN Icon Plus untuk melihat langsung produksi motor TVS di pabrik mereka serta menguji coba beberapa unit kendaraan berbasis listrik.

Sebagai informasi, TVS-MCI merupakan bagian dari TVS Motor Company di India, yang merupakan salah satu produsen kendaraan roda dua terbesar di dunia.

Baca Juga  Mimpi Gus Sholah yang Belum Tercapai hingga Wafat, Dirikan Sekolah Khusus Wanita : Okezone News

Mereka memiliki pabrik yang terintegrasi di Kawasan Industri Surya Cipta, Jawa Barat. Unit produksi dikapalkan ke lebih dari 30 negara di seluruh dunia.

Halaman Selanjutnya

“Kerja sama ini pun bisa berlanjut lebih luas lagi kepada penyediaan kendaraan listrik, untuk mendorong penetrasi teknologi elektrifikasi di masyarakat,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *