Operasional LRT Jabodebek hingga Jam 11 Malam Berlanjut di Februari

Rabu, 31 Januari 2024 – 21:24 WIB

Jakarta – PT Kereta Api Indonesia (Persero) bakal kembali memperpanjang waktu layanan LRT Jabodebek hingga pukul 23.03 WIB, di sepanjang bulan Februari 2024.

Baca Juga :

Mudahkan UMKM Berbelanja Kebutuhan Bisnis, Majoo Luncurkan majoo Supplies

“Langkah ini dilakukan demi melihat adanya tren peningkatan jumlah pengguna, dalam kurun waktu satu bulan terakhir,” kata Manager Public Relations LRT Jabodebek, Mahendro Trang Bawono, dalam keterangannya, Rabu, 31 Januari 2024.

Baca Juga :

Akselerasi Proyek Bocimi, SMI Akuisisi 25 Persen Saham Waskita Toll Road di PT Trans Jabar Tol

Dia menjelaskan, perpanjangan penambahan waktu layanan ini sebagai respons terhadap antusiasme dan tingginya minat masyarakat menggunakan LRT Jabodebek. Sebelumnya, perpanjangan waktu layanan ini juga telah diterapkan pada Januari ini.

Pasca penerapan penambahan waktu layanan mulai 16 Januari 2024 lalu, Mahendro memastikan bahwa jumlah pengguna LRT Jabodebek meningkat.

Baca Juga :

Arahin.id: Memudahkan Import Barang dari China dengan Layanan Terpercaya

Pada periode 16-29 Januari 2024, LRT Jabodebek melayani sebanyak 552.903 pengguna, atau naik 16 persen dibandingkan periode yang sama pada bulan Desember 2023 yang sebanyak 478.256 pengguna.

“Kami berharap dengan perpanjangan penambahan waktu layanan ini dapat mengakomodir kebutuhan pengguna dan memenuhi permintaan masyarakat yang terus meningkat,” ujar Mahendro.

Dia mengatakan, penambahan waktu layanan ini juga berdampak pada jumlah perjalanan LRT Jabodebek, yang bertambah hingga 264 perjalanan pada hari kerja (weekday) dan 240 perjalanan pada akhir pekan (weekend) serta hari libur nasional.

Mahendro menyampaikan, pengguna LRT Jabodebek dapat menikmati kenyamanan jadwal operasional yang diperpanjang, sehingga memberikan fleksibilitas dalam rutinitas perjalanan sehari-hari.

“Perpanjangan waktu layanan ini bertujuan untuk mengakomodasi beragam kebutuhan pengguna serta memastikan bahwa LRT Jabodebek tetap menjadi pilihan dalam mendorong aksesibilitas dan konektivitas di wilayah Jabodebek dan sekitarnya,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya

Source : VIVA/M Ali Wafa

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *