Meski Tak Bawa Kekuatan Terbaiknya, Pelatih Timnas Malaysia U-23 Yakin Bisa Saingi Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2023 : Okezone Bola

PELATIH Tim Nasional (Timnas) Malaysia U-23, Elangowan Elavarasan memastikan pasukannya datang ke Piala AFF U-23 2023 dengan kekuatan seadanya. Meski begitu, Elavarasan tetap yakin bisa mengantarkan Malaysia U-23 ke final, termasuk mengalahkan Timnas Indonesia U-23.

Seperti yang diketahui, Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) menargertkan Elavarasan mampu mengantarkan Harimau Muda Malaya lolos sampai final Piala AFF U-23 2023. Target bukan juara karena FAM pun sadar skuad yang dikirim ke turnamen tersebut bukanlah yang terbaik.



Sebab Piala AFF U-23 2023 digelar pada 17-26 Agustus 2023 di Thailand atau ketika kompetisi Liga Super Malaysia sedang berlangsung. Sehingga Elavarasan pun kesulitan memanggil para pemain terbaiknya.

Kendati demikian, Elavarasan sudah mempersiapkan Malaysia U-23 dari jauh-jauh hari. Skuadnya saat ini sudah ia tingkatkan sejak ajang Merlion Cup dan SEA Games 2023, jadi ia pun percaya diri bisa membawa Malaysia U-23 ke final.

Tentunya untuk mencapai final, maka Elavarasan dan anak buahnya harus mengalahkan Timnas Indonesia U-23. Sebab kedua tim berada di Grup B bersama juga dengan Timor Leste.

“Ini adalah tanggung jawab besar pelatih, semua tugas yang diberikan harus dikerjakan dengan baik dan ahrus ada peningkatan kualitas dan konsistensi. Mulai sekarang kami harus bisa menilai kelebihan dan kekurangan kami demi menjadi tim yang lebih baik,” kata Elavarasan, dikutip dari media asal Malaysia, Bernama, Selasa (15/8/2023).


Follow Berita Okezone di Google News


“Ini (Piala AFF U-23 2023) adalah kompetisi ketiga kami. Pertama kami main di Merlion Cup pada Maret lalu dan SEA Games (2023) pada Mei kemarin. Kami akan menggabungkan pengalaman dari turnamen tersebut untuk memperkuat tim untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2024,” imbuhnya.

Baca Juga  Viral Lagi Pengakuan Jessica Wongso Dipaksa Krishna Murti Akui Bunuh Wayan Mirna

Senasin dengan Malaysia, Timnas Indonesia U-23 juga turun dengan kekuatan seadanya. Sebab beberapa pemain andalan Shin Tae-yong tak bisa dipanggil karena dibutuhkan oleh klub mereka masing-masing.

Timnas Malaysia U-22

Laga Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia pun akan menjadi partai pembuka Grup B. Laga tersebut tepatnya akan digelar di Rayong Province Stadium, Thailand, pada 18 Agustus 2023.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *