Menghargai Prestasi dalam Perfilman Indonesia

Rabu, 18 Oktober 2023 – 18:55 WIB

JAKARTA – Penghargaan Indonesian Movie Actors Awards (IMA Awards) kembali hadir pada tahun ini. Ajang prestisius yang menghargai prestasi di dunia perfilman Tanah Air tersebut akan diadakan pada Selasa, 31 Oktober 2023. Tahun ini, IMA Awards memasuki edisi ke-17 sejak pertama kali digelar pada tahun 2007.

Baca Juga :

Inspiratif, Kota Denpasar Raih Penghargaan dalam JDIHN Award 2023

IMA Awards adalah upacara penghargaan yang bertujuan untuk menghargai aktor, aktris, dan film-film yang menjadi favorit masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, para nominator dan film-film produksi Indonesia yang terpilih sebagai nominasi merupakan pilihan favorit masyarakat. Scroll lebih lanjut ya.

Seluruh nominasi yang masuk dalam IMA Awards 2023 telah dipilih melalui proses seleksi yang ketat oleh panel juri. Panel juri terdiri dari lima individu yang sangat berpengalaman di industri film, yaitu Robert Ronny (Produser, Ketua Dewan Juri), Prilly Latuconsina (Aktris, Produser), Guntur Soeharjanto (Sutradara), Bene Dion (Penulis, Sutradara), dan Marcella Zalianty (Aktris, Produser).

Baca Juga :

Prilly Latuconsina, Artis Sekaligus Dosen Beri Motivasi di Learning Festival X I-Fest PNM 2023

Dewan juri IMA Awards 2023 telah bekerja cermat dalam menentukan para nominasi dalam berbagai kategori dengan mempertimbangkan semua aspek penilaian. Oleh karena itu, para nominator yang terpilih di IMA Awards 2023 adalah individu dan karya-karya terbaik serta favorit dari tahun sebelumnya.

Baca Juga :

Dinilai Terapkan K3 Komprehensif, Puluhan Korporasi Raih Penghargaan ISEA 2023

Tahun ini, IMA Awards mempersembahkan delapan Kategori Terbaik yang pemenangnya dipilih oleh panel juri, sementara tujuh Kategori Terfavorit ditentukan melalui voting media sosial IMA Awards. Proses voting telah dimulai sejak 13 Oktober 2023 dan akan berlangsung hingga 30 Oktober 2023 pukul 23.59 WIB.

Baca Juga  5 Fakta Menarik Jelang Duel Al Taawon vs Al Nassr

Robert Ronny, Ketua Dewan Juri, mengungkapkan, “Setiap tahun kami selalu merevisi kategori penghargaan, dan tahun ini kami telah menentukan kategori-kategori yang dianggap penting. IMA Awards memiliki peran penting dalam perkembangan industri film di masa depan, karena kami berharap akan selalu ada bakat baru di depan layar untuk mendorong pertumbuhan industri kami. Jika tidak, kita akan terjebak dalam stagnasi.”

Prilly Latuconsina, salah satu juri, menekankan pentingnya diskusi dalam menentukan nominasi. “Ini adalah tugas yang sulit karena ada begitu banyak karya yang luar biasa. Tidak semuanya dapat masuk, bahkan beberapa karya yang sangat bagus harus dipilih dengan hati-hati,” ungkapnya. Prilly juga menyebutkan bahwa diskusi ini menjadi pengalaman pembelajaran, terutama dalam memahami sudut pandang masing-masing juri dan belajar dari pendapat juri lainnya.

Salah satu nomine, Baim Wong, berbagi pengalamannya dalam industri film. “Ada perbedaan antara bekerja di depan dan di belakang layar. Awalnya, mencoba-coba ternyata sangat menyenangkan dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. Ini seperti kita yang memulai di depan layar memiliki pandangan yang berbeda. Akhirnya, sebagai senior, kita memberikan ilmu baru kepada mereka bukan sebagai pesaing, melainkan untuk berkolaborasi karena berbagai pemikiran yang berbeda,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya

Source : ist



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *