Mengenal Arti Gerakan Ekor Kucing dan Fungsinya : Okezone Lifestyle

Berita484 Dilihat

KUCING merupakan salah satu hewan yang paling banyak dipelihara oleh orang selain anjing. Kucing pun kerap mengekspresikan perasaannya lewat gerakan ekor.

Setiap kucing memiliki ekor di bagian belakang tubuhnya. Rupanya ekor bukan hanya sebagai hiasan saja, tapi juga memiliki sejumlah fungsi penting untuk kelangsungan hidup si kucing.

Banyak yang belum tahu apa sebenarnya fungsi ekor pada kucing. Nah bagi kalian yang merasa pecinta kucing, simak penjelasan berikut ini, sebagaimana dihimpun dari berbagai sumber.

Ekor kucing merupakan perpanjangan dari tulang punggungnya, dan ekor memiliki fungsi penting dalam banyak hal salah satunya adalah memberikan keseimbangan dan membantunya tetap hangat.

Saat kucing sedang berjalan di lintasan yang sempit dan tinggi seperti pagar, kucing akan menggerakan ekornya sebagai penyeimbang yang membantunya tetap pada posisinya dan berjalan lurus.

Selain sebagai penyeimbang, kucing juga menggunakan ekornya sebagai alat komunikasi. Ekor yang lurus ke atas berfungsi sebagai salam sementara lekukan di ujungnya bisa berarti kucing sedang santai.


Ekor kucing yang tinggi dan menggembung adalah tanda dominasi atau konfrontasi. Ekor yang bergerak cepat bisa berarti kucing sedang bersiap untuk menerkam dan menaklukan mangsanya.

Ekor kucing adalah bagian tubuh yang sangat sensitif dan penting. Cedera pada ekor kucing terkadang dapat menyebabkan berbagai masalah termasuk masalah mobilitas, inkontinensia, atau kerusakan saraf.

Jika ekor kucing mengalami cedera, penting untuk membawanya ke dokter hewan untuk dirawat. Ini dilakukan untuk memastikan tidak terjadi infeksi dan rasa sakit lebih lanjut.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Baca Juga  Berkat Treble Winner, Pendapatan Manchester City Nyaris Rp14 Triliun

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *