Mendag Zulhas Dampingi Jokowi ke KTT OKI, Bahas Konflik Israel-Palestina

Minggu, 12 November 2023 – 04:39 WIB

Jakarta – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungan kerja di Riyadh, Arab Saudi. Dalam kunjungan tersebut, Pemerintah Indonesia juga bakal mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (KTT LB OKI).

Baca Juga :

Kiai NU di Jawa Timur Ungkap Alasan Dukung Prabowo-Gibran di pilpres 2024

“Alhamdullilah baru sampai Riyadh menemani bapak presiden untuk menghadiri KTT darurat OKI,” kata Zulhas dalam keterangan yang diterima, Sabtu 11 November 2023.

Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan (Zulhas) mengikuti ASEAN Economic Communit

Baca Juga :

Demi Palestina, Presiden Iran Rela Injakkan Kaki ke Arab Saudi

Mendag yang juga Ketua Umum PAN ini mengatakan KTT tersebut sengaja diselenggarakan menyatakan sikap terkait perang yang terjadi antara Israel dan Hamas di Palestina.

Zulhas juga mengatakan, perang yang terjadi itu telah memakan banyak korban jiwa. Bahkan tidak sedikit mereka yang menjadi korban jiwa yakni anak-anak, perempuan, dan masyarakat sipil lainnya.

Baca Juga :

Sindir Jokowi soal Banyak Drakor, PKB: Yang Buat Drama Malah Bilang Drama

Kerugian dari perang tersebut tidak hanya sebatas itu saja. Sejumlah fasilitas kesehatan, tempat ibadah, dan lainnya banyak yang mengalami kerusakan parah khususnya yang berada di jalur Gaza.

“(KTT Luar Biasa OKI) menyikapi agresi Israel terhadap Palestina,” tutup Zulhas.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menutup KTT ASEAN ke-43

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menutup KTT ASEAN ke-43

Sebagai informasi tambahan, dalam kunjungan kerja tersebut, Presiden Jokowi juga ditemani oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Duta Besar RI di Riyadh. Pemerintah Indonesia dijadwalkan bakal mengadakan pertemuan dengan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim, Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan, Presiden Palestina Mahmoud Abbas, dan sejumlah pemimpin negara Muslim lainnya.

Baca Juga  Sinopsis Saw X, Kisah Balas Dendam Jigsaw yang Mengerikan

Halaman Selanjutnya

Source : gallery.asean

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *