Liat Prestasi Timnas Jepang, ManCity Waspadai Urawa Reds di Piala Dunia Antarklub

Selasa, 19 Desember 2023 – 19:32 WIB

Jeddah – Manajer Manchester City Pep Guardiola mengatakan bahwa ia sangat terhormat membawa timnya bermain di Piala Dunia Antarklub 2023 di mana timnya akan memulai laga pada semifinal melawan klub Jepang Urawa Red Diamonds di King Abdullah Sports City, Rabu 20 Desember 2023 pukul 01.00 WIB.

Baca Juga :

Kalender Sepakbola Zaman Now Benar-benar Gila

Manajer asal Spanyol itu merasa terhormat karena ia merupakan pelatih ManCity pertama yang mengantarkan klub tetangga Manchester United tersebut berlaga di Piala Dunia Antarklub untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

“Ini pertama kalinya Manchester City berada di sini dan merupakan suatu kehormatan berada di sini, suatu kehormatan. Duduk di sini dan bermain besok berarti Anda telah melakukan sesuatu yang luar biasa di masa lalu. Kami harus menerimanya, memainkan pertandingan besok dan pantas berada di final,” kata Guardiola, melansir dari laman resmi klub, Selasa.

Baca Juga :

Piala Dunia Antarklub 2023: Urawa Reds Lebih Diuntungkan Ketimbang Manchester City

Pemain Manchester City protes kepada wasit saat melawan Tottenham Hotspur

Pep mengaku laga semifinal melawan Urawa Reds bukan hal yang mudah. Pasalnya, menurutnya kultur sepak bola Jepang saat ini sedang berkembang pesat. Apalagi, di Piala Dunia 2022 Qatar, Timnas Jepang mengalahkan dua kekuatan sepakbola Eropa, Jerman dan Spanyol dengan skor yang yakni 2-1.

Baca Juga :

Klasemen Premier League: Arsenal Depak Liverpool di Puncak, ManCity Makin Ketinggalan

Meski demikian, optimisme mantan pelatih FC Barcelona dan Bayern Munich itu untuk memenangkan trofi Piala Dunia Antar Klub untuk City tidak surut.

“Untuk melihat tim nasional Jepang, mereka tahu pertandingan mereka dan mereka mengalahkan Jerman, lihat saja Piala Dunia. Sepak bola di Jepang berkembang luar biasa dalam sepuluh tahun terakhir. Mereka tajam dan cepat dalam transisi dan tidak dapat diprediksi dalam banyak kasus,” kata Pep.

Baca Juga  Suap Proyek Jalur Kereta, Mantan Kepala BTP Jabagteng Segera Disidang : Okezone Nasional

“Kami ingin memenangkannya. Begitu kami berada di sini, itu adalah trofi yang tidak kami miliki. Kami ingin menutup lingkaran kecil dan memenangkan semua trofi yang bisa kami raih. Ini yang terakhir,” tambahnya.

Jika menang pada laga semifinal, City akan melawan Fluminense pada laga final yang akan dimainkan pada Sabtu (23/12) pukul 01.00 WIB di stadion yang sama. 

Trofi Piala Dunia Antarklub 2023 akan mengantarkan City menjadi tim Inggris pertama yang memenangkan Premier League, Piala FA, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antar Klub pada tahun yang sama. (Ant)
 

Halaman Selanjutnya

“Kami ingin memenangkannya. Begitu kami berada di sini, itu adalah trofi yang tidak kami miliki. Kami ingin menutup lingkaran kecil dan memenangkan semua trofi yang bisa kami raih. Ini yang terakhir,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *