Kisah Pilu Svend Pri, Rival Rudy Hartono yang Meninggal Dunia Setelah Ribut dengan sang Istri : Okezone Sports

KISAH pilu Svend Pri, rival Rudy Hartono yang meninggal dunia setelah ribut dengan sang istri akan dibahas Okezone di artikel ini. Svend Pri adalah salah satu pebulutangkis terbaik yang pernah dimiliki oleh Denmark.

Bahkan sewaktu masa jayanya, Svend Pri adalah rival terkuat legenda Indonesia, Rudy Hartono. Menariknya, Svend Pri tak hanya andalan di sektor tunggal putra, tapi dia juga jagoan di sektor ganda putra dan ganda campuran Denmark.

Svend Pri pun terkenal di era 1960-an sampai 1970-an. Banyak gelar berhasil diraih pebulutangkis kelahiran 18 Maret 1945 tersebut.

Pencapaian terbaik Svend Pri adalah meraih medali perak BWF World Championships 1977 di Malmo, Swedia. Lalu secara kelompok, Svend Pri pernah membantu Denmark merebut dua medali perak di edisi 1973 dan 1979.

Pada saat itu, Svend Pri mampu mengalahkan Rudy Hartono di Piala Thomas 1974 yang berlangsung di Jakarta, meski akhirnya Denmark harus kalah 1-8 dari Indonesia.

Tak berhenti sampai di sana, rivalitas Svend Pri dengan Rudy Hartono berlanjut di All England. Kala itu, Rudy Hartono awalnya bergitu superior dengan rentetan tujuh gelar yang berhasil didapatnya di All England mulai tahun 1968 hingga 1974.


Follow Berita Okezone di Google News


Kendati demikian, saat rekor gelar All England kedelapan coba direbut Rudy Hartono, Svend Pri muncul sebagai penggagal dan mencuri gelar juara All England 1975. Bukan hanya jadi rival Rudy Hartono di All England, Svend Pri juga jadi musuhnya di Denmark Open.

Svend Pri juga pernah meraih medali emas di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Campuran Eropa 1980. Dengan berbagai gelar tersebut, Svend Pri bisa dikatakan salah satu pebulutangkis tersukses asal Denmark.

Baca Juga  Kuliner Favorit Ganjar Pranowo, Nasi Goreng Babat Pak Karmin di Semarang yang Legendaris : Okezone Lifestyle

Sayangnya, Svend Pri mengalami kehidupan pribadi yang sulit. Ia bahkan dikabarkan bunuh diri pada 8 Juni 1983 ketika usianya menginjak 38 tahun. Diketahui dia mengalami masalah pribadi, terkait persoalan keluarga dan keuangan setelah karir bulu tangkisnya usai.

Svend Pri

Svend Pri mengalami masalah rumah tangga yang tak berujung dengan sang istri, yang bernama Tofe, sehingga memutuskan bunuh diri di usia 38 tahun. Sebelum wafat, Svend Pri diketahui mengalami depresi berat dan sering mabuk-mabukan serta tak jarang menelan obat penenang untuk meredakan kegelisahannya.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *