Kepala Bappenas Ungkap Peluang RI Jadi Negara Maju Usai Ekonomi Tumbuh 5,17% : Okezone Economy

JAKARTA – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa optimis visi Indonesia Emas 2045 bisa tercapai.

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi Indonesia pada triwulan II tahun 2023 yang tumbuh sebesar 5,17% secara year-on-year (YoY) sudah menunjukkan trend yang baik.

 BACA JUGA:

“Mudah-mudahan kita bisa jaga dan mendekati pertumbuhan potensial,” ungkap Suharso kepada awak media saat ditemui di Gedung Kementerian PPN/Bappenas, Jakarta, Selasa (8/8/2023).

Suharso menyebut, berdasarkan hitungan dari Kementerian PPN/Bappenas Indonesia punya pertumbuhan ekonomi potensial bisa mencapai 7%.

 BACA JUGA:

“Dan kalau itu bisa menyentuh (pertumbuhan ekonomi potensial), ini saya kira apa yang kita susun secara teknokratik untuk mencapai Indonesia Emas 2045 bisa kita capai,” tuturnya.

Baca Juga: Bertabur Hiburan dan Edukasi Keuangan, Pesta Rakyat Simpedes 2023 Siap Menyapa Warga Bandung


Follow Berita Okezone di Google News


Seperti diketahui, berdasarkan data resmi Badan Pusat Statistik (BPS), ekonomi Indonesia pada triwulan II tahun 2023 yang tumbuh sebesar 5,17% secara YoY.

“Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada triwulan II-2023 jika dibandingkan dengan triwulan I-2023 tumbuh sebesar 3,86%, dan secara year-on-year tumbuh sebesar 5,17%,” ujar Deputi Bidang Neraca dan Analisis Statistik BPS, Moh. Edy Mahmud.

Di tengah melambatnya perekonomian global dan menurunnya harga komoditas ekspor unggulan, perekonomian Indonesia tumbuh solid sebesar 5,17% dan 5,11% secara ctc.

“Ekonomi Indonesia pada triwulan II-2023 tumbuh sebesar 3,86% qtq, sejalan dengan pola di tahun-tahun sebelumnya,” pungkas Edy.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Baca Juga  Ukir Prestasi Internasional, PB Pertacami Ingin Jadi Anggota KOI

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *