Kasus DBD Meningkat di Nabire, Perindo Gelar Fogging di Permukiman Warga : Okezone News

NABIRE – Kasus nyamuk demam berdarah alami peningkatan di Nabire, Perindo DPD Nabire Papua Tengah ini berinisiatif melaksanakan pencegahan dengan cara fogging rumah warga.

DPD Partai Perindo Nabire, Papua Tengah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Nabire melakukan fogging atau pengasapan area demam berdarah di Kompleks Malompo, Kelurahan Nabarua, Kecamatan Nabire, Kamis 3 Agustus 2023.




Kegiatan fogging ini dilakukan menyikapi lonjakan kasus DBD di kelurahan tersebut atas permintaan warga.

Sekretaris DPC Perindo Nabire sekaligus Anggota DPRD Nabire, Musa Mallisa mengatakan pihaknya sudah tiga kali melakukan fogging di Nabarua sepanjang tahun ini.

“Di RT 06 pada Maret, RT 11 pada April, dan kini RT 9 dan 10 pada Agustus. Kami berkoordinasi dengan dinas kesehatan membantu warga yang terdampak penyebaran DBD,” kata Musa.

Musa menghimbau warga melapor jika ada lonjakan kasus serupa. pihaknya akan mengurus kerja sama dengan dinas kesehatan untuk penanganan lebih lanjut.

“Menjaga kebersihan lingkungan sangat penting dalam pencegahan DBD di Nabire, khususnya Kompleks Malompo, Nabire, Papua Tengah,” pungkasnya.

Baca Juga: Dorong Desa Wisata, Pertamina Luncurkan Wajah Baru Balkondes Wringinputih


Follow Berita Okezone di Google News


(wal)

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Stadion Kanjuruhan Direnovasi tapi Relokasi Pedagang Belum Dilakukan : Okezone Economy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *