Kartini Perindo Akan Gencar Sosialisasikan Bahaya Aborsi pada Anak Usia Dini : Okezone health

SEMINAR Kartini Perindo sukses digelar dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia pada Selasa (15/8/2023) di Gedung iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Acara ini mengangkat tema mengenai Pentingnya Pengetahuan Dampak Aborsi Bagi Kesehatan Kaum Perempuan.

Acara ini turut dihadiri oleh Liliana Tanoesoedibjo selaku Ketua Umum Kartini Perindo dan Dr. Calum Miller selaku Dokter Penelitian Penggerak Pro-Life di Universitas Oxford, Inggris.

Kegiatan seminar dari Partai Perindo yang dikenal peduli dengan rakyat kecil ini pun dilakukan guna untuk memberi edukasi kepada masyarakat dan wanita akan bahayanya tindakan aborsi untuk kesehatan mereka. Hal itu pun turut diungkap Ratih Gunaevi sebagai Wakil Ketua Kartini Perindo.

“Ini merupakan pengalaman seminar yang memiliki ilmu yang sangat bermanfaat. Insya Allah ke depannya kita juga akan sosialisasi tentang bahayanya aborsi khususnya bagi anak-anak usia dini,” ungkap Ratih di Gedung iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (15/8/2023).

Ratih mengatakan, di Indonesia sendiri kasus anak-anak di bawah umur hamil di luar nikah masih sangat tinggi. Untuk itu, ia mengatakan sosialisasi dan edukasi mengenai seks ini bisa menjadi salah satu program yang dilakukan Kartini Perindo untuk mencegah aborsi.

“Harapannya ini bisa masuk ke dalam program Kartini Perindo untuk mencegah aborsi yang tidak sehat khususnya untuk anak-anak usia dini,” paparnya.

Lebih lanjut, Dr. Calum Miller juga mengatakan sosial media bisa jadi jembatan agar wanita dan anak-anak di bawah umur bisa memahami pentingnya edukasi seks.

Lewat laman sosial media, publik bisa ikut mengontrol dan mencegah tindakan seksual khususnya pada anak di bawah umur sehingga bisa mencegah angka aborsi.

“Edukasi bisa sangat mudah didapatkan dari sosial media, dari sini harusnya kita bisa ikut cegah dan kontrol dengan adanya pengetahuaj yang diberikan dari dunia maya,” jelas Dr. Calum.

Baca Juga  Presiden Jokowi Bakal Coblos Capres-Cawapres di TPS Gambir


Follow Berita Okezone di Google News


(hel)

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *