Isu Operator MotoGP Mau Dijual

Rabu, 3 Januari 2024 – 16:59 WIB

Jakarta – Dorna Sports, operator MotoGP diisukan mau dijual. Carmelo Ezpeleta selaku Chief Executive Officer (CEO) memberi jawaban. Dia sendiri mengaku tidak tahu dari mana isu ini muncul.

Baca Juga :

IHSG Diprediksi Menguat, Cermati Rekomendasi Saham Berikut

Pria berusia 77 tahun kewalahan karena setiap harinya ada saja lembaga kredit yang menghubungi untuk bertanya mengenai kebenaran kabar tersebut.

“Saya ingin tahu siapa yang menyebarkannya. Setiap hari saya menerima dua atau tiga panggilan telepon dari lembaga kredit yang menanyakan apakah benar kami akan dijual,” kata Carmelo Ezpeleta, dikutip dari Crash.

Baca Juga :

Demi Fabio Quartararo, Yamaha Gaet Mekanik Ducati

Dikatakan oleh Ezpeleta, tidak ada bank yang mau melakukan pembelian Dorna Sports. Tapi mereka mengajukan diri untuk menjadi perantara operasional.

Baca Juga :

Saham YG Entertainment Merosot Setelah BLACKPINK Tak Perpanjang Kontrak Individu

Ezpeleta menegaskan, mereka tidak pernah ingin melakukan penjualan, karena menyandang amanah dari para investor. Dia juga memberi rincian pemegang saham sekarang.

“Saat ini sekira 20 persen saham Dorna dimiliki oleh para pekerjanya, dan saya memiliki mayoritas. 39 persen berasal dari Bridgepoint, 38 persen dari dana publik Kanada,” tuturnya.

Jorge Martin memimpin sprint race MotoGP Thailand 2023

Jorge Martin memimpin sprint race MotoGP Thailand 2023

Photo :

  • AP Photo/ Kittinun Rodsupan

Ezpeleta tak lantas ingin mematikan harapan mereka yang mengincar saham Dorna Sports. Karena kemungkinan untuk penjualan itu terbuka.

Animo besar ini menurut dia tak lepas dari MotoGP yang semakin seru. Format baru, seperti adanya sprint race adalah terobosan yang memberi pengaruh.

“Apapun bisa terjadi kapan saja, tapi itu belum terjadi sekarang.”

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *