Ini Daftar Penerima Bansos dan Besaran yang Didapat : Okezone Economy

JAKARTA – Berikut penerima bansos dan besaran yang didapat. PKH membuka akses keluarga miskin terutama ibu hamil dan anak sebagai program bantuan sosial bersyarat untuk memanfaatkan berbagai fasilitas layanan kesehatan (faskes) dan fasilitas layanan pendidikan (fasdik) yang tersedia di sekitar mereka.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan bahwa dalam usaha memberikan manfaat langsung bagi masyarakat, belanja pemerintah pusat yang digunakan sebesar Rp366,2 triliun.

“Melalui belanja K/L, antara lain untuk, yang pertama, bantuan sosial dan UMKM. Program Keluarga Harapan sebesar Rp14,7 triliun untuk 9,9 juta KPM,” ungkap Sri Mulyani.

Sri Mulyani juga menjelaskan tentang besaran Bansos bagi anak sekolah, yaitu ada program KIP (Kartu Indonesia Pintar).

“Untuk pendidikan antara lain program Indonesia Pintar Rp5,3 triliun untuk 9,6 juta siswa, program KIP Kuliah sebesar Rp5,8 triliun untuk 692 ribu mahasiswa, BOS (Kemenag) Rp5,1 triliun untuk 4,3 juta siswa, dan BOPTN sebesar Rp1,78 triliun untuk 192 PTN,” jelas Sri Mulyani.

Baca Juga: Bertabur Hiburan dan Edukasi Keuangan, Pesta Rakyat Simpedes 2023 Siap Menyapa Warga Bandung


Follow Berita Okezone di Google News


Adapun bantuan sosial bagi ibu hamil masih cair juga pada bulan Agustus 2023 ini. Pasalnya dalam pencairannya dilakukan selama empat tahap.

Ibu hamil dan masa selama nifas mendapat bantuan sebesar Rp3 juta dalam 4 tahap. Masing-masing tahap dicairkan sebesar Rp750.000.

Bansos ibu hamil dan lansia berada dalam Program Keluarga Harapan (PKH) yang dipertahankan hingga akhir tahun ini.

Masyarakat bisa mengecek bantuan tersebut di cekbansos.kemensos.go.id. Kemudian masukan data diri berupa keterangan penerima manfaat di Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, hingga Desa.

Baca Juga  Sebut Sudah Memaafkan, Nikita Mirzani Singgung Lolly?

Lalu memasukan nama sesuai KTP. Ketikan 4 huruf kode yang tertera di kota kode dan klik cari data.

Baca Selengkapnya: 6 Fakta Bansos Anak Sekolah hingga Ibu Hamil, Ini Cara Cek Penerima hingga Besaran Bantuan yang Didapat

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *