Helat Aktivasi dan Sosialisasi KTA-Berasuransi, Bacaleg ini Gandeng RPA Perindo Galakkan Kesejahteraan di Cipinang Jaktim : Okezone Megapolitan

Berita409 Dilihat

JAKARTA – Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Perindo bersama bacaleg dapil IV Perindo (Cakung, Pulogadung dan Matraman) untuk DPRD DKI Jakarta, menghelat aktivasi dan sosialisasi KTA-berasuransi di Jalan Akasia Raya, Cipinang, Pulogadung, Jakarta Timur. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut selepas ratusan warga Cipinang yang telah mendaftarkan dirinya untuk menerima KTA tersebut.

Bacaleg Perindo Dapil IV untuk DPRD DKI Jakarta, Rina Malewa menjelaskan dirinya bersama RPA Perindo juga mengumpulkan warga dari wilayah Balap Sepeda, Rawamangun dan Jatinegara Kaum juga untuk mensosialisasikan KTA berasuransi tersebut. Dia menyebutkan respons positif masyarakat yang sebelumnya sudah mendaftar sehingga dibarengi dengan aktivasi KTA melalui pembagian kartu asuransi itu.

“Kita adakan sosialisasi dan aktivasi KTA-berasuransi ini ke masyarakat. Banyak dari mereka yang bekerja sebagai ojek online, merasa membutuhkan asuransi kecelakaan tersebut sebagai jaminan keselamatan dan santunan duka jika meninggal dunia,” jelas Rina di Balai Warga RW 12, Cipinang, Minggu (6/8/2023).

Rina mengatakan aktivasi dan sosialisasi KTA tersebut, diharapkan sebagai bentuk antisipasi kecelakaan dan jaminan meninggal dunia. Meski diharapkan untuk tidak terjadi hal demikian, Rina mengatakan bentuk jaminan keselamatan tersebut merupakan upaya Partainya yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera itu, sebagai bentuk dukungan terhadap masyarakat.

“Meski memang tidak ada yang mau sakit dan celaka, tetapi KTA berasuransi ini dirasa bermanfaat bagi masyarakat sehingga kita harus menyambut itikad baik keinginan warga, khususnya di Pulogadung ini,” katanya.

Rina pun menjelaskan, kegiatan aktivasi dan sosialisasi KTA ini dibarengi dengan RPA Perindo guna mengimbau kesejahteraan perempuan dan anak terutama bagi ibu-ibu rumah tangga yang ada.

Baca Juga  Saat Kaesang Ingin Debat Cawapres Tetap Digelar

“Kita disini juga mensosialisasikan kepada para perempuan, utamanya ibu-ibu, untuk berani menyuarakan masalahnya seperti ancaman kekerasan rumah tangga atau terhadap anak-anak,” jelas Rina.



Follow Berita Okezone di Google News


Rina pun menuturkan baik dirinya bersama RPA Perindo, yang dikenal gigih dalam memperjuangkan perlindungan hak perempuan dan anak itu, akan siap memberikan pendampingan kepada warga-warga Cipinang dan sekitarnya. Ini dilakukan guna para perempuan di dapilnya membutuhkan advokasi pendampingan di ranah hukum, jika mengalami ancaman kekerasan tersebut.

“Kami bersama RPA Perindo akan membantu melalui pendampingan terhadap korban kekerasan baik perempuan dan anak, berupa penyediaan pengacara hingga di tingkat pengadilan,” katanya.

Tak lupa, sebagai Bacaleg Perindo di dapil IV, Rina menjelaskan program kerjanya yang akan diusung jika terpilih sebagai anggota legislatif di tingkat DPRD DKI Jakarta.

“Visi misi saya, yang sudah diselaraskan dengan Partai Perindo, saya hendak membantu masyarakat untuk menjalankan UMKM-nya (Usaha Mikro kecil dan menengah). Seperti memberikan surat NIB (Nomor Induk Berusaha), guna membantu pengembangan usahanya,” ujarnya.

Dalam hal ini, Rina yang merupakan bacaleg dari Partai yang dipimpin oleh Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Bacapres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo itu, program pembagian KTA, dukungan keselamatan perempuan dan anak beserta pendampingan jalannya UMKM, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di dapil dimana dia mencalonkan diri.

“Program kami ini kan sangat membantu sekali untuk masyarakat, ini terbukti dari respons positif yang terus kita sambut baik dari mereka. Kami akan terus berkoordinasi dengan warga di dapil saya ini guna terus menyuarakan semangat Partai Perindo demi kesejahteraan masyarakat,” jelas Rina.

Baca Juga  Rusia Salahkan Ukraina Atas Serentetan Pembakaran di Pusat Perekrutan Militer, Dituding Lakukan Penipuan : Okezone News

Diketahui, kegiatan aktivasi dan sosialisasi KTA ini disambut positif oleh warga Cipinang di sekitarnya. Ini terbukti dari animo masyarakat yang mau mendaftarkan dirinya dalam program tersebut guna mengaktivasikan KTA. Masyarakat pun juga tertarik ihwal pengembangan UMKM lantaran banyaknya warga yang terdiri dari penjahit, pemilik salon, bahkan pedagang bakso keliling yang ingin mengetahui pengembangan UMKM secara berkelanjutan.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *