Hasil Manchester United vs Athletic Bilbao di Laga Uji Coba 2023: Lawan 10 Pemain, Setan Merah Ditahan 1-1 : Okezone Bola

HASIL Manchester United vs Athletic Bilbao di laga uji coba 2023 sudah diketahui. Setan Merah -julukan Man United- harus puas mengakhiri laga dengan skor imbang 1-1.

Padahal, Man United hanya menghadapi 10 pemain Athletic Bilbao dalam laga uji coba yang digelar di Aviva Stadium, Dublin, Irlandia, pada Minggu (6/8/2023) malam WIB. Gol penyelamat Man United dari kekalahan sendiri dicetak oleh Facundo Pellistri di menit ke-90+3.



Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Man United sejatinya memulai laga dengan apik. Langsung tancap gas, mereka pun mendapat peluang emas di awal laga.

Ialah Jadon Sancho yang melepaskan tendangan keras ke gawang Athletic Bilbao lewat tendangan kaki kirinya usai mendapat umpan ciamik dari Facundo Pellestri. Tetapi sayang, serangan Sancho masih bisa dihalau Unai Simon.

Tak menyerah, kini gantian Donny van de Beek yang menebar ancaman. Tetapi, Unai Simon lagi-lagi menunjukkan ketangguhannya dengan membuat penyelamatan gemilang.

Terus diserang, Athletic Bilbao tak tinggal diam. Mereka pun merespons dengan baik. Athletic Bilbao sukses mencetak gol lewat di menit ke-29.

Ialah Nico Williams yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain muda Timnas Spanyol itu berdiri bebas setelah mendapat umpan terobosan dari Ohian Sancet sebelum akhirnya melepaskan sepakan mendatar yang tak mampu dijangkau oleh Heaton. Athletic Bilbao unggul 1-0!

Setelah itu, kedua tim terus berusaha mencetak gol. Tetapi, tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-0 pun terjaga hingga akhir babak pertama.


Follow Berita Okezone di Google News


Babak Kedua

Di babak kedua, Man United kembali mengambil inisiatif menyerang di awal laga. Mereka pun langsung mendapat peluang emas lewat aksi Daniel Gore dan tandukan Pellestri. Namun, dua serangan itu gagal berbuah manis.

Baca Juga  KPU Mulai Kirim Surat Suara ke Taipei Taiwan Hari Ini

Manchester United vs Athletic Bilbao

Pada menit 54, Athletic Bilbao gantian menyerang gawang Man United. Kali ini, Ingo Ruiz de Galarreta yang melakukan percobaan tendangan spekulasi dari jarak jauh. Namun, bola masih melambung tipis di atas mistar gawang lawan.

Pertandingan berjalan cukup keras setelah itu hingga wasit mengeluarkan kartu kuning untuk Lekue. Bahkan, Bilbao harus bermain dengan 10 pemain pada menit 66 setelah Aitor Paredes diganjar kartu merah oleh wasit.

Unggul jumlah pemain, Man United meningkatkan tempo permainan dan intensitas serangan. Tim arahan Erik Ten Hag itu pun mengancam lewat tendangan bebas Christian Eriksen pada menit 67 tetapi bola masih mengarah tipis di sisi kiri gawang. Lima menit berselang, Hannibal Mejbri menyambar umpan silang Aaron Wan-Bissaka, sayangnya bola melambung ke atas mistar gawang.

Memasuki 10 menit akhir waktu normal, Setan Merah terus berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Namun, mereka kesulitan untuk menembus kukuhnya lini pertahanan Bilbao meski hanya bermain dengan 10 pemain.

Di menit ke-90+3, gol yang dinanti Man United akhirnya datang. Ialah Facundo Pellestri yang membobol gawang Unai Simon dengan sepakannya yang menyambut umpan sundulan Harry Maguire. Skor 1-1 pun terjaga hingga akhir laga.

Berikut susunan pemain Manchester United vs Athletic Bilbao:

Manchester United (4-5-1): Tom Heaton; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Victor Lindelof, Alvaro Fernandez; Daniel Gore, Christian Eriksen, Facundo Pellestri, Omari Forson, Donny van de Beek; Jadon Sancho.

Cadangan: T. Collier, T. Wooster, M. Jurado, N. Emeran, J. Hugill, H. Mejbri, M. Kovar, J. Evans.

Pelatih: Erik Ten Hag

Athletic Bilbao (4-5-1): Unai Simon; Oscar De Marcos, Dani Vivian, Aitor Paredes, Lekue; Mikel Vesga, Ruiz de Galarreta, Nico Williams, Iker Muniain, Ohian Sancet; Inaki Williams.

Baca Juga  Laba Indika Energy INDY Turun 55% Jadi Rp1,36 Triliun di Semester I-2023 : Okezone Economy

Cadangan: Benat Prados, Imanol Garcia, Unai Gomez, Malcom Arez, Peru Nolaskoain, Ander Herrera, Raul Garcia, Asier Villalibre, Julen Agirrezabala, Gorka Guruzeta, Javier Marton.

Pelatih: Ernesto Valverde

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *