Gen Z Bisa Dapat KPR Tenor 30 Tahun Bunga 1,99 Persen, Gini Caranya

Jumat, 22 September 2023 – 01:02 WIB

Jakarta – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN mengungkapkan, Generasi Z  mulai kini dapat memiliki rumah dengan program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) BTN Gaess. Untuk suku bunga yang ditawarkan mulai dari 1,99 persen. 

Baca Juga :

Kapolda Gorontalo Bakal Tangkap Semua Pelaku Anarkis Pembakaran Kantor Bupati Pohuwato

Corporate Secretary Bank BTN Ramon Armando mengatakan, saat ini Gen Z mulai memasuki angkatan kerja di Indonesia. Minat generasi yang inovatif dan kritis tersebut, juga cukup tinggi untuk berinvestasi demi masa depan.

“Kami menawarkan tingkat bunga kompetitif, fleksibilitas dalam pembayaran, dan proses aplikasi yang cepat, kami berupaya membuat kepemilikan rumah menjadi lebih mudah diakses oleh Gen Z,” kata Ramon dalam keterangannya Kamis, 21 September 2023.

Baca Juga :

BI Diproyeksi Kembali Tahan Suku Bunga di 5,75 Persen, Begini Analisanya

Adapun, produk KPR BTN Gaess tersebut menawarkan berbagai pilihan tenor, tingkat bunga yang kompetitif, dan tanpa uang muka. Produk tersebut memungkinkan Gen Z untuk memilih rencana pembayaran yang sesuai dengan kemampuan keuangan mereka.

Ilustrasi kredit kepemilikan rumah.

Baca Juga :

Angela Tanoesoedibjo Ditunjuk jadi Wakil Tim Pemenangan Ganjar

“KPR BTN Gaess ditujukan untuk Gen Z dan Milenial dengan rentang usia mulai dari 21 tahun sampai dengan 40 tahun. KPR BTN Gaess ini adalah program KPR tanpa uang muka dengan suku bunga yang ditawarkan mulai dari 1,99 persen untuk developer tertentu. Jangka waktu yang ditawarkan pun bisa sampai 30 tahun,” jelasnya.

Dia melanjutkan, untuk memenuhi suplai rumah bagi seluruh masyarakat, Bank BTN telah bekerja sama dengan lebih dari 7.000 mitra developer. Dengan kemitraan tersebut, ada berbagai jenis hunian yang dapat dipilih oleh Gen Z baik sebagai tempat tinggal maupun untuk investasi.

Dirut BTN Nixon LP Napitupulu.

Dirut BTN Nixon LP Napitupulu.

Dalam proses aplikasi KPR, Ramon menuturkan, Gen Z dapat mengajukan permohonan secara online dengan cepat dan mudah, tanpa perlu menghabiskan banyak waktu di kantor bank. Pengajuan dapat dilakukan melalui aplikasi BTN Properti yang terdapat di SuperApp BTN Mobile. 

Baca Juga  Rayakan HUT ke-78 RI, Ridwan Kamil Doakan Bupati Wali Kota di Jabar Jadi Gubernur : Okezone News

“BTN Mobile sudah terintegrasi dengan ekosistem perumahan Bank BTN sehingga Gen Z yang ingin serba praktis dapat mengakses kebutuhan KPR hanya dengan satu aplikasi,” kata dia.

Halaman Selanjutnya

Source : Dokumentasi BTN.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *