Ganjar Pranowo Menikmati Kuliner Sate Bu Tomo Slawi, Ini Keistimewaannya : Okezone Lifestyle

GANJAR Pranowo merupakan Gubernur Jawa Tengah yang aktif berkunjung ke setiap sudut Jawa Tengah. Ganjar tak pernah absen untuk berbagi informasi kepada masyarakat ditengah hobinya berwisata kuliner, hal ini ia manfaatkan untuk memberikan rekomendasi kuliner kepada masyarakat.

Kini Ganjar menyambangi rumah makan Sate Bu Tomo Slawi di Tegal. Melalui kanal Youtube pribadinya, Ganjar kali ini mencoba kulineran di daerah Slawi lebih tepatnya di Jalan Mayjend Sutoyo, Slawi, Kabupaten Tegal.

 

Ia mengunjungi rumah makan Sate Bu Tomo Slawi yang terkenal dengan sate kambing muda-nya. Tak hanya sate, Ganjar juga menikmati menu lain yang tak kalah nikmat di tempat ini.

Dikutip dari Youtube Ganjar Pranowo, Okezone sudah merangkum informasi mengenai nikmatnya sate kambing muda yang menjadi salah satu kuliner favorit Ganjar Pranowo.

Keistimewaan Sate Bu Tomo Slawi

Sate Bu Tomo Slawi menjadi salah satu rumah makan yang terkenal di daerah Tegal. Ia memiliki menu spesial yaitu sate kambing muda. Tak sama dengan penjual sate lainnya, Sate yang di jajakan di sini menggunakan daging kambing yang super muda sehingga memiliki rasa yang manis dan tekstur yang lembut.

 BACA JUGA:

Tusukan sate berisikan daging kambing muda lembut dipanggang di atas bara api, sehingga mengeluarkan aroma nikmat yang memenuhi rumah makan tersebut. Disajikan saat masih panas dengan cocolan bumbu kecap yang dibuat terpisah. Bumbu kecap disajikan dengan potongan bawah merah, cabai dan juga tomat yang segar membuat cita rasa yang beradu padu.

Sate kambing disini memiliki tekstur yang lembut dan sama sekali tidak alot, karena menggunakan daging kambing yang super muda. Sate ini memang cocok di kawinkan dengan bumbu kecap yang dibumbui rempah rahasia yang manis dan tambahan rasa segar dari potongan cabai, bawang merah dan tomat.

Baca Juga  Pengamat Dorong Satgas BLBI Lebih Progresif Lagi Kejar Aset Obligor

 BACA JUGA:

Tak hanya terkenal dengan satenya, Rumah Makan Sate Bu Tomo Slawi ini memiliki menu spesial lain yaitu Sop Buntut. Potongan tulang yang masih berbalut daging serta iga sapi dibumbui dan direbus hingga empuk dan mengeluarkan kaldu gurih. Rasanya yang khas dan nikmat membuat tempat ini berhasil menjual ratusan mangkuk tiap harinya.


Dalam video yang diunggah Ganjar Pranowo, ia berkesempatan mencoba sate kambing muda dan sop buntut. Seruputan pertama dari kuah kaldu sop buntut mampu membuat Ganjar melotot karena rasanya yang nikmat. “Wenak tenan,” ujar Ganjar sembari memberikan jempol ke kamera.

Ganjar mewajibkan para penontonnya untuk mencobanya langsung, agar tahu bagaimana nikmatnya sate kambing muda dan sop buntut yang menjadi andalan di Slawi ini. Kedua menu ini wajib untuk di jajal karena rasanya membuat penasaran. Saat memesan menu andalan jangan lupa untuk pesan nasi agar semakin enak untuk dinikmati.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *