Ganjar dan Mahfud Diam-diam Jalin Komunikasi Intens dengan Anies dan Cak Imin

Jumat, 24 November 2023 – 17:37 WIB

Jakarta – Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengaku menjalin komunikasi intensif dengan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Baca Juga :

Ada Dugaan Pelanggaran, Bawaslu Serahkan Kasus Pakta Integritas Pj Bupati Sorong ke KASN

Pengakuan Ganjar itu disampaikan dalam forum Indonesia Millenial And Gen-Z Summit 2023, di Senayan Park, Jakarta, Jumat, 24 November 2023.

Awalnya, Ganjar mengikuti sebuah permainan cocok karakter dengan kandidat pasangan calon capres-cawapres lainnya. Dari lima pertanyaan, hasil karakter Ganjar lebih condong mirip dengan Anies Baswedan. Kemudian, mantan gubernur Jawa Tengah itu pun mengaku kerap berkomunikasi dengan Anies.

Baca Juga :

Bawaslu Wanti-wanti Polisi Jaga Netralitas Periode Pilpres, Jangan Pose Simbol Jari

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Sambangi Markas PKS

“Itu benar. Karena begini, kebetulan Mas Anies, Cak Imin, saya, Pak Mahfud, kan Kagama (Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada) semua,” ujar Ganjar.

Baca Juga :

Ganjar Pranowo Pamer Keberhasilan Pimpin Jateng 2 Periode: Korupsi Bisa Ditekan

Sebagai Ketua Umum Kagama, Ganjar mengaku pernah berpesan kepada Anies, Cak Imin hingga Mahfud MD untuk memegang amanah dan kepercayaan rakyat sebagai pasangan capres-cawapres. Dia mengajak mereka untuk menjaga kepercayaan rakyat dan mengupayakan menciptakan pemilu yang kredibel.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada 14 November 2023 menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu 2024.

Peserta Pemilu 2024 adalah pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada 14 November 2023 menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu 2024.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *