Gandeng MNC Life Gelar Seminar Kesehatan, RSPI Ungkap Penyakit Rentan Serang Generasi Muda : Okezone Economy

JAKARTA – Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Puri Indah mengelar seminar sekaligus pemeriksaan kesehatan gratis bersama PT MNC Life Assurance (MNC Life).

Seminar tersebut spesifik membahas penyakit GERD (Gastroesophageal reflux disease) atau asam lambung yang rentan menjangkit para generasi muda.

Dokter Spesialis Penyakit Dalam Subspesialis Gastroenterohepatologi RS Pondok Indah (RSPI) Puri Indah dr. Duddy Mulyawan I. K. Djajadisastra menjelaskan penyakit tersebut kerap menjangkit masyarakat di usia produktif akibat pola makan yang tidak teratur.

Duddy melihat, saat ini banyak anak muda terutama mereka yang sudah bekerja dan punya penghasilan kerap mencicipi berbagai jenis makanan, alias wisata kuliner. Padahal kegiatan cukup memoengaruhi terhadap kinerja lambung dan akhirnya menimbulkan GERD.

“Yang harus diperhatikan adalah bagaimana kita bisa menjadi cukup bijak untuk tidak berlebihan dalam mengonsumsi makanan dan dapat mengonsumsi makanan dengan aman sehingga tidak menimbulkan penyakit di kemudian hari,” ujar Duddy di iNews Tower, Jumat (4/8/2023).

Baca Juga: Bertabur Hiburan dan Edukasi Keuangan, Pesta Rakyat Simpedes 2023 Siap Menyapa Warga Bandung


Follow Berita Okezone di Google News


Deddy menjelaskan penyakit GERD sendiri adalah suatu kondisi penyakit yang terjadi akibat adanya asam lambung yang mengalami aliran balik ke kerongkongan, dapat sampai ke gigi bahkan sampai ke paru-paru seseorang.

Karena lebih banyak menjangkit para anak muda, akhirnya penyakit ini dapat mempengaruhi produktivitas pekerja ketika kondisi tubuh kurang fit.

Deddy berharap dengan penyelenggaraan event seminar yang diselenggarakan bersama MNC Life ini bisa memberikan edukasi yang lebih dalam kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga kesehatan tubuh. Salah satu caranya yang paling mudah adalah dengan menjaga pola makan dan berolahraga secara rutin.

Baca Juga  Sahabat Ganjar Sayangkan Kata-Kata Kasar Rocky Gerung ke Jokowi, Ajak Semua Pihak Tak Terprovokasi : Okezone Nasional

“Diharapkan dengan adanya kerja sama yang cukup baik ini, kita akan memiliki produktivitas yang lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya dan dapat bekerja dengan lebih baik,” pungkasnya.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *