Francesco Bagnaia Heran Motornya Bergerak Liar di Sprint Race MotoGP Inggris 2023 : Okezone Sports

PEMBALAP Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, tidak puas karena harus finis di posisi 14 pada sesi Sprint Race MotoGP Inggris 2023. Bagnaia mengaku heran dengan kondisi motor Desmosedici GP23 miliknya sehingga bisa terpuruk jauh seperti itu.

Bagnaia yang start dari posisi empat harus puas finis di urutan 14 pada Sprint Race yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Towcester, Inggris, Sabtu (5/8/2023) kemarin malam. Hasil yang sangat tidak memuaskan tentunya karena ini sekaligus menjadi pertama kali Pecco -julukan Bagnaia- tidak bisa meraih poin di balapannya.

 

Sang juara bertahan ini benar-benar tidak mengerti apa yang terjadi. Sebab, Bagnaia merasa bahwa motornya menjadi sangat liar dan susah untuk dikendarai. Hasilnya, dia pun harus terpuruk selama 10 lap di sesi Sprint Race.

“Sepeda motor bergerak liar. Di sesi pemanasan, saya hanya mencoba memanaskan ban, dan melaju jauh hampir ke mana-mana. Saya tidak mengerti apa yang sedang terjadi,” kata Bagnaia, dilansir dari Speedweek, Minggu (6/8/2023).

 BACA JUGA:

“Saya hanya mencoba untuk fokus dan menjauh dari awal. Tapi kemudian saya hampir jatuh di titik rem pertama. Saya mempertaruhkan seluruh balapan, risikonya sepuluh lap,” lanjutnya.

Pecco tidak mengerti apakah masalah pada motornya itu terdapat pada bagian ban atau bukan. Tapi murid Valentino Rossi itu yakin masalah pada motornya bukan dari perihal set-up. Dia pun berharap timnya bisa menemukan titik permasalahannya sebelum memulai balapan pada hari ini, Minggu (6/8) malam nanti.


Follow Berita Okezone di Google News


“Saya tidak tahu apa yang terjadi. Saya tidak tahu apakah itu karena ban. Saya tidak tahu, sejujurnya. Itu adalah motor yang saya gunakan (di kualifikasi), mungkin kami harus memeriksanya dalam hal ini. Tapi saya cukup yakin itu bukan karena set-up. Kami sekarang punya waktu untuk memahami masalahnya dan menyelesaikannya untuk hari Minggu,” ujarnya.

Baca Juga  Anti-Blackness from Asians Viral Twitter

 Francesco Bagnaia

Oleh sebab itu, Bagnaia dibuat kebingungan mengapa dirinya bisa melempem dari posisi empat ke posisi 14. Dia sadar ini bukanlah hasil yang diinginkan, namun Pecco menegaskan timnya akan mencari tahu untuk bisa meraih hasil manis di sesi yang ada pada hari ini, termasuk balapan.

“Untuk alasan ini, saya mengatakan bahwa tim saya sedang mengerjakannya dan memeriksa semuanya untuk memahami apa yang terjadi. Karena pada pagi hari saya berada di posisi kedua pada FP2 dalam kondisi basah dan di kualifikasi saya berjuang untuk posisi terdepan (empat). Kami tahu bahwa posisi ke-14 bukanlah posisi dan tujuan kami. Kami akan bekerja untuk hari Minggu,” imbuh Bagnaia.

Sementara itu, hasil minor ini membuat persaingan di papan klasemen pembalap menjadi cukup ketat. Bagnaia yang masih berada di puncak, saat ini ditempel ketat oleh Marco Bezzecchi (Mooney VR46) dengan selisih jarak 27 poin. Pasalnya, Bezzecchi berhasil finis di posisi dua pada sesi Sprint Race, tepat dibelakang Alex Marquez (Gresini Ducati).

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *