Faktor Usia Bikin Ducati Ragu Pertahankan Johann Zarco : Okezone Sports

BOLOGNA – Kepastian kontrak Johann Zarco bersama Pramac Ducati sejauh ini masih belum jelas. Besar kemungkinan pria asal Prancis itu akan terdepak dari tim satelit milik Ducati Corse tersebut pada MotoGP 2024.

Kontrak Zarco diketahui akan habis pada penghujung MotoGP 2023. Direktur Balap Ducati Corse, Paolo Ciabatti, mengakui juara dunia Moto2 dua kali itu adalah pembalap yang hebat.

Namun, Ciabatti menyebut ada pertimbangan yang harus dipikirkan dalam menentukan pembalap. Faktor usia disebut menjadi salah satunya. Zarco sendiri saat ini sudah berusia 33 tahun.

Hal itu membuatnya menjadi pembalap Ducati tertua di grid. Sementara itu, tujuh pembalap Ducati lainnya bisa dikatakan dalam rentang usia emas bagi seorang pembalap.

“Johann adalah salah satu pembalap MotoGP terbaik di luar sana. Hanya sedikit percikan yang hilang, maka dia bisa menang,” ungkap Ciabatti, dipetik dari Crash, Selasa (15/8/2023).

“Masalahnya adalah kami memiliki Francesco Bagnaia (26) dan Enea Bastianini (25), ditambah Jorge Martin (25) dan Marco Bezzecchi (24), yang semuanya meraih kemenangan pada 2022 atau 2023,” lanjut pria asal Italia itu.


Follow Berita Okezone di Google News


“Dan saat merekrut pembalap, Anda harus menetapkan prioritas tertentu. Usia adalah salah satunya,” pungkasnya.

Kabar tersebut semakin menguatkan kemungkinan Zarco angkat kaki Pramac Ducati. Namanya pun santer dikaitkan dengan Honda belakangan ini.

Zarco disebut-sebut tengah didekati LCR Honda setelah muncul pengakuan dari pemilik tim Lucio Cecchinello. Dia mengaku telah menghubungi agen sang pembalap belum lama ini.

Cecchinello melihat peluang emas dan mengatakan Zarco bisa menjadi opsi bagi LCR ke depannya. Apalagi, tim balap asal Monaco itu sudah pasti ditinggal Alex Rins yang menyeberang ke Yamaha pada musim depan.

Baca Juga  Siap Tambah Alokasi Pupuk Subsidi, Pupuk Indonesia Tunggu Perhitungan Pemerintah

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *