Enam Calon Deputi Penindakan KPK Lolos Tahap Penulisan Makalah, Ini Nama-namanya : Okezone Nasional

JAKARTA – Sebanyak enam peserta calon Deputi Penindakan dan Eksekusi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lolos tahap seleksi penulisan makalah. Selanjutnya, mereka akan menjalani tahapan seleksi berikutnya yakni, asesmen kompetensi manajerial dan sosial kultural.

“Bagi para peserta yang telah dinyatakan lolos pada tahapan seleksi ini, wajib mengikuti tahapan seleksi berikutnya, yaitu asesmen kompetensi manajerial dan sosial kultural,” kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri melalui pesan singkatnya, Minggu (20/8/2023).

Adapun, enam calon Deputi Penindakan KPK yang lolos tahap seleksi penulisan makalah yakni, Staf Ahli Sosial Politik (Sahlisospol) Kapolri, Irjen Pol Rudi Setiawan; Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepulauan Riau (Kepri), Rudi Margono; Direktur Pembinaan Peran Serta Masyarakat KPK, Kumbul Kusdwijanto Sudjadi.

Kemudian, Staf Khusus Bidang Keselamatan Publik Ibu Kota Nusantara (IKN) Brigjen Pol Edgar Diponegoro; Kepala Biro Kerja Sama dan Penyuluhan Hukum (Karokermaluhkum) Divisi Hukum Polri Brigjen Pol Rakhmad Setyadi; serta Direktur Koordinasi dan Supervisi (Korsup) Wilayah III KPK RI, Brigjen Pol Bahtiar Ujang Purnama.

Selain itu, sebanyak enam calon Deputi Bidang Informasi dan Data KPK juga lolos seleksi tahap penulisan makalah. Mereka yakni, Eko Marjono dari KPK; Ade Komara Mulyana dari Badan Informasi Geospasial; Iwan Herniwan dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Selanjutnya, R Dian Muhammad Johan Johor Mulyadi dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP); Bastian dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah; serta Yusran Lapangan dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Sementara itu, terdapat juga lima calon Deputi Penuntutan KPK asal Kejaksaan RI yang lolos seleksi tahap penulisan makalah. Mereka yakni, Yudi Kristiana; Bima Suprayoga; Irene Putrie; Eri Satriana; dan Diah Yuliastuti.

Baca Juga  Tak Mau Terkalahkan, Raffi Ahmad Kembali Live Streaming di Shopee Live Untuk Cetak Rekor Baru! : Okezone Lifestyle


Follow Berita Okezone di Google News


Sedangkan untuk posisi Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah I KPK, ada enam calon yang lolos seleksi tahap penulisan makalah yakni, Edi Suryanto; Niken Ariati; Rini Triningsih; Tessa Marhadhika Sugiarto; Imam Turmudhi serta David Hartono Hutauruk.

Sehingga, total ada 23 peserta yang lolos seleksi tahap penulisan makalah dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya dan Pratama di lingkungan KPK Tahun 2023. Para peserta yang lolos selanjutnya akan seleksi asesmen kompetensi manajerial dan sosial kultural.

“Sejumlah 23 peserta lolos tahapan ini dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya, yaitu pada Jabatan Deputi Bidang Penindakan dan Eksekusi sejumlah 6 peserta; Deputi Bidang Informasi dan Data sejumlah 6 peserta; Direktur Penuntutan sejumlah 5 peserta; serta Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah I sejumlah 6 peserta,” jelas Ali.

Ali menambahkan, seleksi bagi Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dijadwalkan pada tanggal 22 sampai 25 Agustus 2023. Kemudian, bagi peserta Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama pada tanggal 22 sampai 24 Agustus 2023. “Asesmen dilaksanakan di Badan Kepegawaian Negara (BKN),” sambungnya.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *