DPRD Jabar Ketok Palu, Masa Jabatan Gubernur Ridwan Kamil Berakhir 5 September 2023 : Okezone News

BANDUNG – Sudah ketok palu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat menetapkan masa jabatan Gubernur Ridwan Kamil akan berakhir pada 5 September 2023.




Penetapan akhir masa jabatan Ridwan Kamil dan wakilnya yakni UU Ruzhanul Ulum berdasarkan surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait sisa jabatan gubernur dan wakilnya yang tinggal satu bulan.

 BACA JUGA:

Setelah menggelar Rapat Paripurna dan memutuskan waktu pemberhentian gubernur dan wakilnya, DPRD Jabar akan melanjutkan hasil rapat tersebut kepada Kemendagri.

“Intinya hari ini pengumuman bahwa akan dikirim surat pemberhentian saya sebagai Gubernur Jawa Barat. Ini formalitas administrasi yang harus dilakukan,” kata Ridwan Kamil.

“Masih ada satu bulan kerja kerja yang harus kami lakukan. Kepada masyarakat Jabar tentunya kami mohon maaf lahir bathin jika ada kekurangan-kekurangan, kekhilafan, kami sudah bekerja keras walaupun hasilnya tidak semua sesuai harapan,” ia menambahkan.

“Tapi sampai minggu kemarin ada 541 penghargaan itu menandakan adanya 541 perubahan selama 5 tahun dari berbagai bidang yang dimonitor sebelum sesudahnya terjadi perubahan yang signifikan.”

Baca Juga: Dorong Desa Wisata, Pertamina Luncurkan Wajah Baru Balkondes Wringinputih


Follow Berita Okezone di Google News


Sementara itu, di sisa masa jabatan yang tinggal satu bulan lagi, Ridwan Kamil akan menyelesaikan beberapa pekerjaan yang belum terrealisasikan. Meski demikian selama lima tahun memimpin, Jabar berhasil meraih total 541 penghargaan.

Usai ditetapkan, Ridwan Kamil meminta maaf pada masyarakat jika dalam memimpin banyak kekurangan.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Baca Juga  Tim SAR Evakuasi 200 Warga Korban Banjir di Semarang

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *