Cara Unik Persib Bandung Rayakan HUT Ke-78 RI : Okezone Bola

CARA unik Persib Bandung rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia akan dibahas di sini. Tim berjuluk Maung Bandung itu tetap berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Kamis (17/8/2023).

Persib Bandung memeriahkannya dengan memasang ikat kepala dengan kain warna merah dan putih senada dengan warna bendera Indonesia.



Tak hanya para pemain Indonesia, para pemain asing seperti Nick Kuipers dan Ciro Alves pun melakukan hal yang sama. Bahkan, pelatih asal Kroasia, Bojan Hodak, beserta asistennya, Miro Petric.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengatakan di sesi latihan kali ini pihaknya masih mencoba mencari solusi untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan yang terjadi pada laga sebelumnya.

“Pertama, ketika ball possesion kita bagus dan tujuan kita bertanding adalah memenangkan pertandingan, artinya kita harus punya visi yang sama dalam membuat area atau space yang kemungkinan bisa mempertajam lini penyerangan,” kata Yaya Sunarya usai latihan.

Karena itu, lanjutnya, proses latihan dibuat dengan possesion limit jumlah passing. Tujuannya agar pemain lebih cepat beradaptasi dan kemudian berpindah cepat dalam transisi menyerang hingga finishing.

“Kita coba ulangi final pass dengan beberapa variasi dan kita buat dengan small set game terakhir, 5 lawan 5 dengan box to box supaya pemain bisa membuat improvisasi antar sisi atau area yang bisa mereka manfaatkan dalam melakukan finishing,” bebernya.


Follow Berita Okezone di Google News


Yaya mengatakan bahwa beberapa pemain tidak bisa terlibat dalam sesi latihan. Mereka adalah Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar yang mengalami cedera.

Persib Bandung

“Febri karena abductor, kemudian Dado (sapaan Dedi Kusnandar) di pertandingan kemarin (lawan Barito Putera) dia merasakan hamstring dan saat dilihat ada hamstring yang kena di kaki kirinya, mereka berlatih terpisah dan masih dalam pengawasan physio dan dokter,” tuturnya.

Baca Juga  Oscar Lolang Jadi Line Up Soundsfest 2023, Semangat Manggung di Bekasi : Okezone Celebrity

Yaya berharap persiapan yang dilakukan berjalan dengan baik. Sehingga Persib bisa tampil maksimal saat melawan PSIS di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (20/8/2023)

“Setidaknya kita memenej untuk beberapa hal yang menjadi kekurangan kita, kemudian kita mencoba memperbaikinya dengan memberikan slide video, kita improve dan kita buat di lapangan,” pungkasnya.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *