Cak Imin Minta Temuan PPATK soal Transaksi Janggal Dibuka biar Tak Ada Prasangka

Senin, 18 Desember 2023 – 18:44 WIB

Bekasi – Calon wakil presiden Muhaimin Iskandar mendorong temuan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) tentang peningkatan transaksi mencurigakan selama masa kampanye Pemilu 2024 untuk dibuka ke publik agar adil.
 
Menurut Cak Imin, panggilan akrabnya, PPATK harus bersikap transparan agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan atau dituduh terkait transaksi mencurigakan selama masa kampanye pemilu.
 
“Pokoknya silakan dibuka saja supaya fair, supaya tahu dan tidak prejudice (prasangka),” kata dia saat ditanya wartawan di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin, 18 Desember 2023.

Baca Juga :

Anies – Cak Imin Teken Pakta Integritas Ijtima Ulama, FPI Bisa Dipulihkan Lagi?

Ilustrasi/Penolakan praktik politik uang atau money politic.

 
Selain itu, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengaku belum mengetahui lebih lanjut dan akan mengkaji apakah dana untuk kampanye Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin (Amin) masuk atas nama tim atau perorangan.

Baca Juga :

Bawaslu Kasih Kabar Baru soal Dana Kampanye Ilegal Temuan PPATK

Pada Kamis, 14 Desember, Kepala PPATK Ivan Yustiavandana menyebutkan laporan tentang transaksi yang diduga berkaitan dengan tindak pidana pencucian uang dalam kampanye Pemilihan Umum 2024 meningkat 100 persen di semester II 2023.
 
“Kita lihat transaksi terkait dengan Pemilu masif sekali laporannya ke PPATK. Kenaikan lebih dari 100 persen. Di transaksi keuangan tunai, transaksi keuangan mencurigakan, ini kita dalami,” kata Ivan setelah menghadiri acara “Diseminasi: Securing Hasil Tindak Pidana Lintas Batas Negara” di Jakarta.
 
Dia menambahkan bahwa PPATK menemukan beberapa kegiatan kampanye dilakukan tanpa pergerakan transaksi dalam Rekening Khusus Dana Kampanye (RKDK).

Baca Juga  Ambil Peran di Film Bertema Sejarah, Amanda Manopo Rasakan Jadi Anak Anggota PKI

Baca Juga :

KPU DKI Jakarta Antisipasi Surat Suara Legislatif yang Tak Sah

Ilustrasi Pemilu.

Ilustrasi Pemilu.

Photo :

  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan jadwal kampanye Pemilu 2024 mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara di dalam negeri pada 14 Februari 2024. (ant)

Capares nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Cak Imin Ngaku Siap Debat Cawapres, Tak Masalah Pakai Podium atau Tidak

Cawapres nomor urut satu Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku tak mempermasalahkan terkait masukan yang meminta KPU menyediakan podium untuk peserta debat.

img_title

VIVA.co.id

18 Desember 2023



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *