Buka Pasar Baru, Indonesia Ekspor Perdana Teh Oolong ke Vietnam : Okezone Economy

JAKARTA – Buka pasar baru, Indonesia ekspor perdana teh oolong ke Vietnam. Ekspor teh oolong ke Vietnam dilakukan oleh PT Perkebunan Nusantara (PTPN) Group bersama PT Suntory Garuda Beverage untuk Suntory Pepsico Vietnam Beverage.

Langkah ini menandai awal dari kolaborasi strategis antara kedua korporasi untuk memasok bahan baku berkualitas tinggi bagi minuman ready-to-drink (RTD) di seluruh Asia.

Teh oolong memiliki karakteristik unik dan cita rasa lembut dipilih khusus sebagai komoditas ekspor sesuai dengan permintaan pasar.

Direktur Pemasaran PTPN Group Dwi Sutoro, menyampaikan bahwa kerja sama ini merupakan bentuk keseriusan perusahaan untuk menghasilkan produk teh yang diinginkan oleh pembeli.

“Ini pengalaman pertama kami memproduksi teh jenis oolong. Kami produksi karena ada permintaan pasar khusus dan kami memiliki kompetensi untuk mengembangkan semua jenis teh sesuai dengan permintaan pembeli,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Senin (7/8/2023).

Saat ini PTPN Group mengelola lebih dari 23.000 hektar lahan perkebunan teh di Indonesia dengan kapasitas produksi mencapai 50.000 ton per tahun atau 40% dari produksi nasional.

Selain teh oolong, PTPN Group juga menghasilkan produk berupa black tea (orthodox dan CTC), green tea, dan white tea.

Ekspor teh oolong ke Vietnam ini akan digunakan oleh Suntory untuk membuat produk minuman ready-to-drink di pasar Asia. Suntory adalah salah satu perusahaan produk konsumen yang didirikan sejak 1899 di Osaka, Jepang.

Baca Juga: Bertabur Hiburan dan Edukasi Keuangan, Pesta Rakyat Simpedes 2023 Siap Menyapa Warga Bandung


Follow Berita Okezone di Google News


CEO Suntory Garuda Beverage Neeraj Kumar Goyal, menyebutkan bahwa bahan baku yang mereka gunakan harus memenuhi standar kualitas yang tinggi. Kemitraan dengan PTPN adalah bagian dari komitmen perusahaan untuk berbagi pengetahuan global kami untuk memastikan produk berkualitas tinggi bagi konsumen.

Baca Juga  Rocky Sentil PDIP, 'Polisi' Sambo Dapat Jabatan, dan Komika Lampung Ditahan

“Di Suntory, kami selalu berusaha untuk menggunakan cara-cara yang lebih baik dan lebih inovatif untuk memenuhi berbagai cita rasa dan gaya hidup di seluruh dunia,” ungkap Neeraj.

Sekadar informasi, kerja sama ekspor jenis teh oolong ini telah diinisiasi sejak tahun 2021 dengan berbagai tahap persiapan meliputi percobaan, pengujian, dan audit.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *