Berkelas Dunia, Sandiaga Minta Masyarakat Pertahankan Aset Wisata Kampung Prai Ijing NTT : Okezone Travel

Berita417 Dilihat

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno memuji Desa Wisata Tebara, Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang mampu membawa Indonesia memiliki pariwisata berkelas dunia.

Hal itu disampaikannya di sela kunjungan ke salah satu desa wisata terbaik di Indonesia itu pada Minggu, 13 Agustus 2023 kemarin.

“Mengunjungi Desa Wisata Tebara yang merupakan visitasi 75 desa wisata terakhir, sekaligus mendorong masyarakat mempertahankan aset wisata Kampung Prai Ijing berkelas dunia,” ujar Sandi dikutip dari akun Instagram-nya, @sandiuno.

Terletak di Kabupaten Sumba Barat, desa wisata ini memiliki beragam budaya bersejarah, seperti batu kubur megalitikum, rumah adat, tarian adat, dan baju adat seperti yang saya kenakan, serta beragam tradisi leluhur.

“Tak hanya itu, bersama Bupati Sumba Barat, Pak Yohanis Dade, saya sangat mengapresiasi keindahan wisata alam dan keramahtamahan warga sekitar yang sangat luar biasa. Terbaik!,” kata dia.

“Karenanya Kemenparekraf akan terus mendorong Desa Wisata Tebara untuk mempertahankan nilai budayanya, tapi juga tetap berkembang di tengah kemajuan zaman agar terus meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” tutupnya.

Infografis Tradisi Sumba Barat

Dalam kunkernya ke Desa Tebara, Sumba Barat, NTT, Sandiaga turut didampingi Staf Khusus Menteri Bidang Pengamanan Kemenparekraf/Baparekraf, Ario Prawiseso; Plt. Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur sekaligus Staf Ahli Bidang Pariwisata Berkelanjutan dan Konservasi Kemenparekraf/Baparekraf, Frans Teguh; dan Direktur Tata Kelola Destinasi Kemenparekraf/Baparekraf, Indra Ni Tua. Hadir pula Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Hujan Deras, Puluhan Rumah di Tangerang Terendam Banjir Hingga 1 Meter 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *