Bacaleg Perindo Leader Daeli Apresiasi Sanggar Tari Nias Barat yang Tampil di Upacara HUT Ke-78 RI : Okezone News

JAKARTA – Bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Partai Perindo untuk DPR RI Leader Dermawan Soli Daeli mengapresiasi 150 kontigen peserta tim dari Nias Barat yang telah sukses menampilkan tarian dalam upacara HUT Ke-78 RI di Istana yang disaksikan langsung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Para siswa sukses menampilkan tari Bumi Aekhula yang merupakan tarian kolaborasi dari beberapa tarian adat daerah dari Kabupaten Nias Barat di antaranya Tari Moyo, Tari Folaya Saembu, Tari Baluse dan Tari Maena.




Leader Dermawan Soli Daeli mengaku bangga dengan penampilan para siswa yang langsung diberi semangat oleh Presiden Jokowi. Dia yakin, para siswa akan menjadi generesi emas penerus masyarakat Nias.

“Mereka pasti bisa menjadi pengganti generasi selanjutnya. Ke depan anak-anak tidak kalah dengan anak ibu kota dengan kerja keras dibina oleh ibu Kadis bahwa mereka mampu,” kata Leader Dermawan di Jakarta Barat, Kamis (17/8/2023).

Leader DS Daeli selaku Bacaleg DPR RI Dapil Sumut II bersama tokoh-tokoh masyarakat Nias Barat mengapresiasi ‘Sanggar Tari Bumi Aekhula’ Kabupaten Nias Barat yang sukses tampil pada HUT RI ke-78 di Istana Negara.

Leader Dermawan selain memberikan semangat secara langsung kepada para siswa juga memberikan motivasi agar lebih semangat belajar dan berkreasi.

“Mereka ini kami harap termotivasi untuk lebih giat belajarnya,” jelasnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nias Barat April imelda Juita Hia mengaku lega setelah menampilkan tari yang berdurasi dengan waktu sekitar 5 menit tersebut.

Baca Juga: Dorong Desa Wisata, Pertamina Luncurkan Wajah Baru Balkondes Wringinputih


Follow Berita Okezone di Google News

Baca Juga  Bersyukur Komeng Raih Suara Tinggi di DPD Jabar, Daus Mini: Alhamdulilah Banyak yang Suka


Dia mengaku dalam penampilan tersebut telah banyak kerja keras yang dikeluarkan oleh para siswa. Para kontigen baru pertama kali datang ke Jakarta dan langsung berhadapan dengan Presiden dan para tokoh negara.

“Kami sangat bahagia, bersyukur, dan berterima kasih karena mendapat kesempatan bisa tampil dan anak-anak bisa menunjukkan totalitas mereka dalam hal menampilkan tarian ini. Kami sangat berterima kasih,” tuturnya.

Salah satu peserta, Tri Handayani Daeli mengaku sangat senang dapat hadir di halaman Istana Merdeka memeriahkan HUT Ke-78 RI. Karena hal ini momen pertama datang ke Jakarta, bahkan hadir menjadi yang pertama mewakili Nias Barat.

“Luar biasa, sangat excited, dan nggak kepikiran juga bisa tampil langsung di halaman Istana Merdeka. Ini baru pertama kali ke Jakarta, melihat kota Jakarta. Sangat senang dan bangga menjadi pencipta rekor yang pertama kali mewakili Nias Barat,” tuturnya.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *